Stephanie McMahon
Relationship

Stephanie McMahon, Mantan Pegulat Profesional yang Jadi CMO Paling Berpengaruh

Jessica Gabriela Soehandoko
Jumat, 1 Oktober 2021 - 19:41
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta – Chief Brand Officer WWE Stephanie McMahon masuk dalam daftar Chief Marketing Officers (CMO) paling berpengaruh di dunia versi Forbes tahun 2021.

Peringkat ini didasarkan pada 30 saluran digital dan sosial, yang dianalisis oleh tim ilmu data dari Sprinklr dan LinkedIn. Kandidat yang diambil yakni lebih dari 500 CMO dari berbagai daftar Forbes dan daftar eksternal seperti Federasi Pengiklan Dunia dan Brand Finance Global 500.

Kandidat yang dipertimbangkan sendiri haruslah aktif setidaknya dari Januari hingga Mei 2021. Daftar ini juga dibuat dengan kecerdasan buatan dengan metrik kinerja merek yang didasarkan lebih dari 4,5 miliar keterlibatan media sosial.

Walaupun Stephanie McMahon menjadi satu-satunya CMO dengan pengalaman pegulat profesional, dirinya menjadi pemasar yang paling berpengaruh. Selain mengawasi pembuatan “ThunderDome” bio-secure selama krisis Covid-19, McMahon juga membantu mendorong keterlibatan penggemar untuk pertandingan langsung.

Keterlibatan tersebut yakni dengan streaming, dapat mengarahkan kembali ke acara tatap muka pada bulan Juli, dan membangun akun TikTok sehingga menjadi akun dengan pengikut terbesar untuk olahraga.

Selain itu, McMahon juga memimpin kolaborasi lintas perusahaan. Hal ini seperti membantu Netflix mempromosikan pertunjukan Army Of The Dead, dengan WWE membuat zombie mengelilingi ring dan menjadi bagian dari pertunjukan.

Bukan hanya itu, pada bulan ini WWE bermitra dengan Connor's Cure dan The V Foundation untuk mengumpulkan uang untuk memerangi kanker anak. WWE juga membantu The Ad Council dengan pemasaran vaksinnya termasuk ILM, bagi orang-orang untuk mempelajari lebih lanjut tentang pilihan mereka untuk divaksinasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro