Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek! 4 Alat Medis untuk Memantau Status Kesehatan di Rumah

Berikut rekomendasi 4 alat medis untuk memantau status kesehatan di rumah seperti dilansir dari PinkVilla, Senin (4/10/2021).
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 04 Oktober 2021  |  18:10 WIB
Rekomendasi alat medis untuk memantau kesehatan di rumah - PinkVilla
Rekomendasi alat medis untuk memantau kesehatan di rumah - PinkVilla

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 membuat banyak orang memerhatian perkembangan kesehatan. Simak 4 alat medis untuk memantau status kesehatan Anda di rumah.

Kebiasaan makan dan tidur yang tidak tepat dapat menyebabkan efek buruk pada kesehatan. Karena itu, penting untuk memperhatikan status kesehatan Anda setiap hari.

Berikut rekomendasi 4 alat medis untuk memantau status kesehatan di rumah seperti dilansir dari PinkVilla, Senin (4/10/2021).

1. Pulse Oxymeter

Pulse Oxymeter ini merupakan peralatan medis terpenting yang harus Anda miliki di tengah pandemi Covid-19. Alat ini merupakan perangkat portabel, nyaman dan non-invasif. Anda dapat menggunakannya untuk memantau saturasi oksigen hemoglobin arteri yang populer sebagai SpO2.

Selain itu, dapat menghitung denyut nadi kapan saja di mana saja. Oxymeter ini memiliki lampu LED terang yang secara efektif membuat Anda mengetahui kekuatan denyut nadi Anda.

2. Mesin Monitor Tekanan Darah

Mesin monitor tekanan darah (blood pressure) digital merupakan salah satu alat yang Anda butuhkan untuk memantau tekanan darah terkini. Pembacaan yang ditampilkan oleh mesin ini akurat secara klinis.

Alat ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi penyimpangan detak dalam hitungan detik. Monitor menunjukkan keadaan normal, prahipertensi, dan hipertensi tubuh Anda.

3. Smart Band

Smart Band merupakan aksesori seperti jam tangan, tetapi berfungsi untuk memantau kesehatan tubuh. Dengan gelang kebugaran ini, Anda dapat mencatat aktivitas, tingkat tekanan darah, bahkan detak jantung.

Peralatan medis berteknologi canggih ini memiliki sensor yang memantau kemampuan pelacakan tidur dan langkah. Selain itu, smart band juga tahan keringat dan air sehingga cocok untuk olahraga.

4. Thermometer Inframerah

Termometer merupakan alat medis yang dibutuhkan selama pandemi Covid-19. Thermometer Inframerah yang dilengkapi dengan laser bentuknya mirip dengan pistol sangat cocok digunakan lantaran tidak perlu melakukan kontak.

Bukan itu saja, thermometer jenis ini juga dapat memberikan hasil yang akurat dalam 0,5 detik. Peralatan medis ini dapat membantu Anda untuk mengawasi tingkat suhu kapan saja di mana saja. Selain minim kontak, kelebihan lain thermometer ini dapat mengukur suhu tubuh dalam hitungan detik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alat kesehatan tips sehat Covid-19 pandemi corona
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top