Ilustrasi mengatur keuangan atau financial planning/Freepik.com
Health

10 Cara Mudah dan Efektif untuk Jaga Kesehatan Mental

Ithamar Yaomi DC
Senin, 11 Oktober 2021 - 11:31
Bagikan

Lakukan ini demi jaga kesehatan mental

6. Selalu siap

Manajemen waktu berarti memiliki cukup waktu tersisa untuk hal-hal yang penting bagi Anda. Setiap pagi, cobalah fokus pada tiga prioritas untuk hari itu. Terus bawa diri Anda kembali kepada mereka, dengan menghilangkan semua gangguan.

7. Menjadi sukarelawan

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa menjadi sukarelawan mampu berdampak pada kesehatan mental dan kesejahteraan emosional yang baik.

Dalam banyak kasus, menjadi sukarelawan memberi orang rasa kepuasan dan tujuan yang dapat berdampak positif pada motivasi, komitmen, dan kesejahteraan mental mereka secara keseluruhan.

8. Menentukan tujuan

Menetapkan tujuan yang spesifik, menantang, dan dapat dicapai akan meningkatkan kinerja karena Anda cenderung tidak terganggu. Senyawa kimia 'merasa-baik' yang dilepaskan di otak ketika Anda mencapai sesuatu adalah hormon dopamin.

9. Bicaralah

Luangkan waktu untuk interaksi sosial, baik itu berbincang tentang akhir pekan, atau menawarkan bantuan kepada rekan setim, bahkan dari hati ke hati dengan seorang teman.
Menyuarakan apa yang Anda rasakan akan membantu dalam menempatkan masalah dalam perspektif dan juga meningkatkan moral Anda.

10. Kelola keuangan Anda

Jika Anda merasa khawatir tentang keuangan dan investasi, Anda disarankan untuk membuat strategi khusus untuk mengelola uang Anda atau bahkan meminta bantuan profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro