Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alat Perkakas Penting yang Harus Anda Miliki di Rumah

Hal utama yang tentunya dibutuhkan untuk merawat hingga merenovasi rumah adalah alat-alat pembangunan yang tepat dan memadai. Jika menggunakan peralatan yang salah maka perawatan dan renovasi rumah justru bisa jadi perkara yang sulit, biaya yang sudah dihabiskan pun terbuang sia-sia.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 November 2021  |  18:18 WIB
Alat perkakas
Alat perkakas

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap rumah pastinya mengalami penuaan dan butuh direnovasi, tidak ada yang dapat bertahan selamanya. Seiring berjalannya waktu, langit-langit rumah bisa mengalami kebocoran, cat dinding mulai terkelupas, hingga bunyi decitan pintu kayu yang dapat memekakkan telinga.

Jika bagian-bagian rumah yang mulai rusak ini tidak segera diperbaiki atau direnovasi, kerusakan bisa semakin parah dan semakin banyak biaya perbaikan yang dibutuhkan. Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukan perawatan yang rutin agar kondisi rumah tetap terjaga dengan baik.

Hal utama yang tentunya dibutuhkan untuk merawat hingga merenovasi rumah adalah alat-alat pembangunan yang tepat dan memadai. Jika menggunakan peralatan yang salah maka perawatan dan renovasi rumah justru bisa jadi perkara yang sulit, biaya yang sudah dihabiskan pun terbuang sia-sia.

Dengan menggunakan alat-alat pembangunan yang tepat, ditambah panduan yang benar, maka hampir setiap orang bisa merawat atau merenovasi rumah tanpa menghadapi terlalu banyak masalah. Perawatan atau renovasi rumah juga bisa terasa lebih mudah dilakukan dengan sebagian alat-alat pembangunan tenaga listrik.

Melansir Washingtonpost, ada beberapa perkakas bangunan yang semestinya dimiliki pemilik bangunan dalam menjaga atau merawat propertinya.

Yaitu, pertama, palu cakar. Satu sisi kepala martil rata dan digunakan untuk menumbuk, sedangkan sisi lainnya memiliki lekukan berbentuk V yang dapat mengeluarkan paku dari permukaan seperti kayu tanpa merusak paku atau permukaannya. Anda menginginkan palu cakar yang terbuat dari bahan yang dapat menahan cuaca buruk dan mengurangi getaran yang merambat dari palu ke lengan Anda.

Kemudian, set obeng, untuk merakit furnitur, melepas penutup sakelar lampu, dan mengencangkan kenop kabinet.

Selanjutnya, Bor tanpa kabel yang berguna untuk memasang TV layar datar, mengencangkan engsel, atau memotong lubang untuk kenop pintu.

Selain itu juga kunci pas adalah kunci pas kecil berbentuk L yang digunakan untuk menggerakkan baut dan sekrup dengan soket heksagonal. Kunci pas sering dipakai dalam merakit furnitur buatan sendiri, tetapi juga dapat digunakan untuk perbaikan pipa dasar seperti melepas jamban pembuangan sampah. 

Sementara itu, Ericko selaku distributor resmi Nan Wei di Indonesia dulunya juga dikenal dengan nama “Nan Zhi Wei” mengatakan beberapa jenis perawatan atau renovasi rumah memerlukan banyak waktu dan energi jika dikerjakan secara manual. Di sinilah perkakas listrik berperan penting untuk mengerjakan renovasi yang lebih sulit. Nan Wei juga menyediakan berbagai perkakas listrik yang dapat memudahkan pekerjaan renovasi secara lebih efisien.

"Karena itu, untuk mempermudah kebutuhan itu, mereka menyediakan produk-produk dengan tenaga listrik, seperti bor listrik, palu listrik, dan kunci pas yang bertenaga listrik. Produk alat-alat pembangunan Nan Wei menggunakan tenaga baterai litium yang masa pemakaiannya jauh lebih lama daripada baterai biasa.” ujarnya.

Ericko menyatakan, menurutnya, alat-alat pembangunan seharusnya bisa memudahkan pekerjaan renovasi dengan baik, tetapi penting juga untuk mempertimbangkan biaya yang dibutuhkan. Harga produk Nan Wei sendiri masih dalam kategori menengah, tetapi tetap setara dengan kualitas yang ditawarkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palu perkakas
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top