Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Permintaan Teraneh di Surat Wasiat, ada yang Wariskan 12 Juta Dolar untuk Anjingnya

Ada sejumlah wasiat aneh yang ditinggalkan orang yang sudah meninggal pada kerabat dan keluarganya, berikut 7 di antaranya
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 November 2021  |  17:23 WIB
William Shakespeare secara khusus meninggalkan istrinya, Anne Hathaway, "ranjang terbaik keduanya" sementara putrinya Susanna mewarisi sebagian besar dari tanah miliknya.
William Shakespeare secara khusus meninggalkan istrinya, Anne Hathaway, "ranjang terbaik keduanya" sementara putrinya Susanna mewarisi sebagian besar dari tanah miliknya.

Bisnis.com, JAKARTA - Surat wasiat atau testamen ialah pernyataan sah yang penulisnya selaku pewasiat mencalonkan beberapa orang untuk mengurusi hartanya apabila pewasiat meninggal dunia.

Umumnya mereka menuliskan surat wasiat berupa pemberian harta warisan pada keturunan dan keluarganya.

Tapi, di dunia ini, ada banyak permintaan aneh yang dituliskan orang-orang dalam surat wasiatnya, berikut 7 di antaranya dilansir dari liv.asn.au :

1. William Shakespeare secara khusus meninggalkan istrinya, Anne Hathaway, "ranjang terbaik keduanya" sementara putrinya Susanna mewarisi sebagian besar dari tanah miliknya.

2. Komedian Jack Benny membuat ketentuan dalam wasiatnya untuk mendanai pengiriman bunga harian kepada istrinya setelah kematiannya. Setiap hari, toko bunga lokal mereka membawa mawar bertangkai panjang ke rumahnya.

3. Sandra West, seorang sosialita Beverley Hills, bertekad dalam wasiatnya bahwa dia harus dimakamkan di dalam Ferrari-nya "dengan kursi miring dengan nyaman". Dia mendapatkan keinginannya. Banyak yang kecewa dengan pecinta mobil di mana-mana, karena kendaraan itu sekarang bernilai lebih dari $US300.000.

4. Seharusnya tidak mengejutkan bahwa Gene Roddenberry, pencipta Star Trek, terobsesi dengan luar angkasa. Yang mengejutkan adalah bahwa wasiatnya menetapkan bahwa abunya akan ditaburkan di luar angkasa, yaitu pada tahun 2014.

5. Bangsawan Portugis Luis Carlos de Noronha Cabral da Camara tidak memiliki siapa pun untuk meninggalkan tanah miliknya yang besar, jadi dia memilih 70 nama secara acak dari buku telepon Lisbon.

6. Tokoh hotel Leona Helmsley terkenal meninggalkan $ 12 juta untuk anjingnya, Trouble – dan mengecualikan dua cucunya sepenuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

warisan William Shakespeare
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top