Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nyaris Meninggal Dunia Karena Badai Sitokin, Deddy Corbuzier Kasih Wasiat ke Anaknya

Deddy memang sedang mengalami kritis ketika sebesar 60 persen paru nya mengalami kerusakan. Bahkan, saat itu dokter mengatakan jika dia bisa meninggal dunia.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Agustus 2021  |  10:10 WIB
Deddy Corbuzier dan anaknya Azka Corbuzier - instagram
Deddy Corbuzier dan anaknya Azka Corbuzier - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Deddy Corbuzier yang mengalami kritis karena badai sitokin dan nyaris meninggal dunia sempat memberikan wasiat pada anak semata wayangnya, Azka Corbuzier.

Saat itu, dia sengaja bicara empat mata dengan sang buah hati dan mengatakan apa yang harus dilakukan anaknya jika dia meninggal dunia.

"Saya sampai ngobrol dengan anak saya berdua, masuk, sudah ngomong macam-macam sama dia, 'Nanti, kalau Papa enggak ada, entar begini, begini," ujarnya dikutip dari youtube channelnya.

Saat itu, Deddy memang sedang mengalami kritis ketika sebesar 60 persen paru nya mengalami kerusakan. Bahkan, saat itu dokter mengatakan jika dia bisa meninggal dunia.

Demi ingin menjaga dan merawat sang ayah hingga sembuh, Azka juga menurut Deddy seperti sengaja mengcovidkan dirinya sendiri.

"There's another story kalau saya cerita sedih," tambahnya.D

Deddy juga mengatakan masa 3 hari badai sitokin saat itu memang masa krusial untuk nasib hidupnya. Saat itulah dia merasa sangat khawatir dengan kondisi dirinya sendiri.

"Hari ketiga dokter bilang saya bisa selamat ya," tutur Deddy saat podcast dengan dokter Gunawan yang menanganinya saat kena badai sitokin.  

Dokter Gunawan yang ada dalam podcast itu juga mengatakan jika bukan hanya Deddy yang deg-degan melewati masa kritis itu, dia pun demikian.

"Saya pun deg-degan," ujar Dokter Gunawan.

Saat mengalami badai sitokin itu, Deddy mengaku sempat kecewa, kenapa dia bisa terkena masa berbahaya itu, padahal dia merasa sudah menerapkan hidup sehat dan menjaga prokes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

deddy corbuzier Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top