Ilustrasi/Dailymail
Relationship

4 Tips Bahagia dan Tetap Optimistis

Novita Sari Simamora
Rabu, 17 November 2021 - 15:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada kalanya rencana yang dirancang tidak berjalan sesuai dengan keinginan dan ini bisa merusak suasana hati dan membuat kebahagiaan dan optimistis hilang.

Mengutip dari Pink Villa, Rabu (17/11/2021), sangat penting untuk memberitahukan kepada diri sendiri bahwa masa-masa sulit akan segera berlalu dan berganti menjadi bahagia. Sebab, tidak ada musim yang abadi. 

Simak tips bahagia dan optimistis yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari:

1. Bersyukur

Ketika Anda bersyukur atas apa pun yang Anda miliki, Anda secara otomatis menanamkan rasa syukur dan belajar untuk menghargai segala sesuatu. 

Ingatlah, untuk menghitung berkat-berkat yang telah Anda terima, daripada memikirkan yang tidak Anda tidak punyai dan aspek negatif.

2. Jangan pernah putus harapan

Ketika segala sesuatunya menjadi sulit, satu-satunya hal yang membuat Anda untuk bergerak maju adalah harapan! Tetaplah berharap bahwa segala sesuatu akan akan menjadi lebih baik. Ingatlah  bahwa fase buruk akan berlalu.

3. Kelilingi diri Anda dengan hal-hal positif

Jika Anda ingin mengubah pola pikir Anda menjadi lebih baik, mulailah memilih dalam  berteman.

Cara termudah adalah mengelilingi diri dengan orang-orang dan hal-hal positif. Ini akan mempengaruhi suasana hati Anda serta jiwa Anda dengan cara terbaik. 

4. Belajarlah untuk melihat sisi positif dari segala sesuatu

Sebagian besar dari manusia, memiliki kecenderungan segala sesuatu dari sisi negatif. Saat Anda melihat sisi negatif, maka Anda sulit melihat dan menghargai sisi positifnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro