Ilustrasi/Thegrindstone
Relationship

Penyesalan yang Biasa Dirasakan Orang dalam Hidup

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 21 November 2021 - 17:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda menyesali hal yang pernah dilakukan dan yang terjadi dalam hidup Anda ?

Sepertinya hampir semua orang pernah mengalami penyesalan. Hanya saja bentuknya saja yang berbeda.

Berikut adalah beberapa penyesalan umum yang dialami orang, dan mungkin juga Anda rasakan, seperti yang dilansir dari Times of India:

1. Menjadi pasangan, orang tua dan anak-anak yang kurang baik

Banyak orang, jika Anda perhatikan, menyesal tidak menjadi putra, putri, istri, suami, anak yang baik dan itu menggerogoti mereka luar dalam. Anda harus ingat bahwa keluarga adalah yang paling dekat dengan hubungan yang Anda miliki. Tidak peduli seberapa dekat teman Anda, begitu keluarga Anda bersatu, tidak ada yang bisa menyakiti Anda. Jadi prioritaskan anggota itu, jadilah seperti yang Anda inginkan agar orang-orang bersama Anda

2. Kegilaan kerja

Orang sering lupa bahwa bekerja, menghasilkan uang adalah bagian dari hidup, bukan seluruh hidup Anda. Ini memberi Anda kemewahan untuk membayar hal-hal materialistis luar biasa yang Anda perlukan, tetapi jika Anda tidak punya waktu untuk menggunakan uang itu, memberikan kenyamanan kepada orang lain atau diri Anda sendiri, lalu apa gunanya?

3. Tidak traveling

Penting untuk melihat dunia di sekitar Anda, bepergian, bertemu orang baru, memiliki masakan yang berbeda, berendam di bawah sinar matahari dan angin dari tempat lain selain rumah Anda sendiri. Apa gunanya hidup jika Anda bertindak seperti katak di kolam? Kebanyakan orang akhirnya menyesali kenyataan bahwa mereka belum pernah ke xyz place. Lakukan! Lakukan sekarang! Dan jika Anda sedang bekerja dari rumah, ini adalah waktunya Anda bisa bekerja darimana saja.

4. Enggan mengambil risiko

Mengambil risiko dalam hidup adalah bagian tak terpisahkan dari tumbuh dewasa. Jika Anda memiliki ide, keinginan tetapi terlalu takut untuk mengambil risiko, maka ingatlah “jo darr gaya, samjho margaya”. Jika Anda gagal, Anda akan belajar darinya. Setidaknya Anda tidak akan memiliki mimpi tentang hal itu yang mungkin berakhir menggigit Anda di masa depan!

5. Tidak mengejar mimpi

Jika Anda melangkah keluar dan menjalani mimpi yang Anda inginkan, Anda akan merasa damai di masa depan. Buka kafe yang Anda inginkan. Buat parfum Anda sendiri, pergi backpacking keliling dunia (dengan sedikit perencanaan), lakukanlah. Lakukan pekerjaan yang ingin Anda lakukan!

6. Tidak membantu orang lain

Banyak orang yang menyesal ketika mereka dapat membantu ABC tetapi tidak melakukannya. Jika Anda memiliki penyesalan itu, ambil kesempatan berikutnya yang Anda dapatkan. Hidup ini terlalu singkat untuk menyimpan penyesalan dan dendam!.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro