Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

YouTuber Asal AS Hadirkan Set Squid Game di Kehidupan Nyata, Biaya Rp50 Miliar

Melalui saluran YouTube nya MrBeast, yang memiliki nama asli Jimmy Donaldson ini membagikan video yang menunjukkan bagaimana dia membangun setiap set Squid Game, sebelum mengundang 456 pemain untuk bersaing.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 25 November 2021  |  20:43 WIB
Serial Netflix Squid Game - BBC.com
Serial Netflix Squid Game - BBC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Serial Korea Selatan, Squid Game telah menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia salah satunya MrBeast, seorang Youtuber asal AS.

Kecintaannya terhadap Squid Game membuat Youtuber yang memiliki 76,2 juta subscriber ini membawa set Squid Game ke dalam kehidupan nyata.

Melalui saluran YouTube nya MrBeast, yang memiliki nama asli Jimmy Donaldson ini membagikan video yang menunjukkan bagaimana dia membangun setiap set Squid Game, sebelum mengundang 456 pemain untuk bersaing.

Hadiah utamanya cukup menggiurkan, yakni uang tunai senilai US$456.000 atau sekitar Rp 6,5 miliar. Angka 456 tentu saja terus muncul karena itu adalah nomor pemain untuk karakter utama Squid Game, Seong Gi Hun yang diperankan oleh Lee Jung Jae.

Dalam video tersebut, Anda bisa melihat set acara tersebut dibuat ulang, termasuk Lampu Merah/Lampu Hijau, Kelereng dan Jembatan Kaca yang terkenal di acara tersebut.

Tetapi, setiap pemain tidak mengalami konsekuensi yang mengerikan layaknya serial Squid Game.

Alih-alih ditembak di tempat seperti di pertunjukan sebenarnya, pemain memiliki mekanisme yang melekat pada mereka, dimana ini akan ‘meledak’ dan menodai baju mereka ketika mereka kalah dalam permainan. Busa juga ditempatkan di bawah permainan Tug of War dan Jembatan Kaca, jadi tidak ada pemain yang jatuh atau mati.

Melansir People, Kamis (25/11/2021), dia menyebutkan bahwa biaya yang dikeluarkan untuk video ini cukup fantastis yakni lebih dari US$3,5 juta (sekitar Rp50 miliar), yang dibagi menjadi US$2 juta (sekitar Rp28 miliar ) untuk produksi dan pembuatan set dan US$1,5 juta (sekitar Rp 21 miliar) untuk hadiah.

Melalui akun Twitternya @MrBeast, dia menyampaikan bahwa video kali ini adalah video paling gila yang pernah mereka rekam, yaitu sebanyak 100 kali.

Anda mungkin akan menemui sedikit perbedaan antara serial asli dengan video yang ada di YouTube, seperti penyesuaian yang dilakukan untuk memastikan pemain yang akrab dengan Squid Game tidak akan mendapat keuntungan.

MrBeast pertama kali menggoda banyak orang dengan proyek Squid Game nya bulan lalu. Melalui video yang dia bagikan di TikTok, dia memberi tahu penggemarnya bahwa jika videonya mendapatkan 10 juta like, dia akan membuat ulang game dari serial thriller survival Netflix.

Kemudian, pada awal bulan ini, dia membagikan foto pertamanya dari proyek tersebut, memamerkan dinding yang dilukis dengan tangan yang mereplikasi kaki langit dari permainan Lampu Merah, Lampu Hijau di episode pertama Squid Game, serta set taman bermain besar seperti yang ditampilkan dalam game Dalgona.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube squid game
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top