Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel./Reuters-Thomas White
Fashion

Cara Balas Pesan WhatsApp Tanpa Kelihatan Sedang Online

Mia Chitra Dinisari
Senin, 6 Desember 2021 - 13:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp mungkin merupakan aplikasi favorit Anda karena memungkinkan Anda tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan rekan kerja Anda tanpa kesulitan.

Apalagi, aplikasi ini semuanya gratis dan tersedia 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Namun, ada saat-saat ketika Anda hanya tidak ingin orang tahu bahwa Anda sedang online dan menanggapi pesan.

Jika Anda ingin membalas pesan tanpa terlihat online, yang diperlukan hanyalah beberapa tindakan sederhana.

Meskipun ada banyak solusi yang tersedia di Internet untuk membantu Anda menyembunyikan status online Whatsapp Anda, Anda tidak perlu menggunakan program pihak ketiga untuk melakukannya.

Lagi pula, Anda tidak tahu apa yang dapat dilakukan aplikasi ini terhadap keamanan Anda. Memang, banyak aplikasi dapat menimbulkan ancaman terhadap privasi Anda dan berpotensi mengakibatkan hilangnya data. Akibatnya, sangat ideal jika Anda tetap menggunakan WhatsApp dan menguasai tips dan trik WhatsApp ini.

Juga, perlu diingat bahwa jika Anda mengunduh aplikasi pihak ketiga ini, WhatsApp dapat melarang Anda dari platformnya. Juga, perlu diingat bahwa enkripsi ujung-ke-ujung WhatsApp, yang memastikan keamanan lengkap akun Anda, hanya berlaku untuk aplikasi resmi.

Cara tampil offline di WhatsApp

Anda dapat dengan mudah mencegah orang lain mengetahui apakah Anda sedang online di WhatsApp. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke pengaturan ponsel cerdas Anda dan cari fitur Notifikasi.

Sebelum Anda dapat menyembunyikan status online Anda dari pengintaian di WhatsApp, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan notifikasi pesan di ponsel cerdas Anda.

Setelah itu, buka aplikasi dan pilih aplikasi WhatsApp. Temukan tab notifikasi dan nyalakan.

Hasilnua, saat Anda menerima pesan berikutnya, pesan itu akan muncul di panel notifikasi Anda. Anda dapat membalas tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp sama sekali. Untuk kembali ke pesan yang Anda pilih, pilih tab 'balas' dari menu tarik-turun. Anda akan dapat mengetik dan mengirim pesan dengannya.

Karena Anda tidak membuka aplikasi Anda, itu tidak akan muncul di Status Terlihat Terakhir WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro