Kunyit bermanfaat bagi kesehatan dan bisa menjadi rempah untuk mencegah radang dari infeksi Covid-19 Omicron/Healthline.com
Health

Cegah Omicron, Ini 15 Makanan yang Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

Tresia
Senin, 20 Desember 2021 - 16:15
Bagikan

Kunyit, Teh Hijau, Pepaya, Kiwi, Unggas, dan Seafood

  1. Kunyit

Anda mungkin tahu kunyit sebagai bahan utama dalam banyak kari. Bumbu pahit berwarna kuning cerah ini juga telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai anti-inflamasi dalam mengobati osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Kurkumin bisa membantu mengurangi kerusakan otot akibat olahraga. Kurkumin juga bisa memperkuat kekebalan tubuh.

  1. Teh hijau

Kedua teh hijau dan hitam memiliki flavonoid, jenis antioksidan. Di mana teh hijau benar-benar unggul adalah dalam tingkat epigallocatechin gallate (EGCG), antioksidan kuat lainnya.

Dalam penelitian, EGCG telah terbukti meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Proses fermentasi yang dilalui teh hitam menghancurkan banyak EGCG. Teh hijau, di sisi lain, dikukus dan tidak difermentasi, sehingga EGCG dipertahankan.

Teh hijau juga merupakan sumber asam amino L-theanine yang baik. L-theanine dapat membantu produksi senyawa pelawan kuman di sel T Anda.

  1. Pepaya

Pepaya adalah buah yang memiliki. Pepaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki efek anti-inflamasi. Pepaya juga memiliki potasium, magnesium, dan folat yang bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan

  1. Kiwi

Seperti pepaya, kiwi secara alami kaya akan nutrisi penting, termasuk folat, potasium, vitamin K , dan vitamin C.

Vitamin C meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi, sementara nutrisi kiwi lainnya menjaga seluruh tubuh Anda berfungsi dengan baik.

  1. Unggas

Saat Anda sakit dan ingin makan sup ayam, itu lebih dari sekadar efek plasebo yang membuat Anda merasa lebih baik. Sup dapat membantu menurunkan peradangan, yang dapat memperbaiki gejala pilek.

Unggas, seperti ayam dan kalkun, kaya akan vitamin B-6 . Sekitar 3 ons kalkun ringan atau daging ayam mengandung vitamin B-6 yang direkomendasikan setiap hari.

Vitamin B-6 sangat berhubungan dengan pembentukan sel darah merah baru dan sehat. Bila Anda mengonsumsi kaldu yang dibuat dengan merebus tulang ayam, maka itu kaldu tersebut akan mengandung gelatin, kondroitin, dan nutrisi lain yang bermanfaat untuk penyembuhan usus dan kekebalan.

  1. Seafood

Seafood bukanlah makanan utama untuk meningkatkan sistem kekebalan, tetapi beberapa jenis seafood mengandung seng. Seng tidak mendapatkan perhatian sebanyak vitamin dan mineral lainnya, tetapi tubuh kita membutuhkannya agar sel-sel kekebalan tubuh kita dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Varietas kerang yang tinggi seng meliputi:

- tiram

- kepiting

- lobster

- kerang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tresia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro