Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

12 Orang Meninggal Karena Covid Omicron di Inggris

Kasus kematian akibat virus omicron di Inggris sudah mencapai 12 orang, dengan anggapan bahwa selama ini varian ini lebih ringan gejalanya
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  07:37 WIB
12 Orang Meninggal Karena Covid Omicron di Inggris
Tangkapan layar- Ilustrasi Virus Corona varian Omicron. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Inggris melaporkan setidaknya 12 orang warganya meninggal karena covid omicron.

Angka terbaru dari Badan Keamanan Kesehatan Inggris juga menunjukkan 104 orang telah dirawat di rumah sakit dengan infeksi Omicron yang dikonfirmasi.

Sekitar 12.133 kasus baru Omicron yang dikonfirmasi juga dilaporkan pada hari Minggu, sehingga total di seluruh Inggris menjadi 37.1010.

Namun, angka-angka ini kemungkinan bukan angka sebenarnya, karena tidak semua kasus Covid diperiksa di laboratorium untuk memastikan apakah itu varian Omicron atau bukan.

Melansir Independent, Para ahli di Kelompok Penasihat Ilmiah untuk Keadaan Darurat (Sage) pemerintah telah memperingatkan mungkin sudah ada ratusan ribu infeksi Omicron baru setiap hari di Inggris saja.

Kematian akibat semua jenis virus corona masih sedikit menurun selama seminggu terakhir, namun para ahli memperkirakan angka ini juga akan segera meningkat.

Masih belum diketahui secara pasti seberapa parah kasus yang disebabkan oleh Omicron, dibandingkan dengan varian Delta yang sebelumnya dominan.

Namun, bukti yang meningkat dari gelombang Omicron yang berputar, memaksa para menteri untuk mempertimbangkan pembatasan yang lebih ketat untuk mencoba dan memperlambat penyebaran virus untuk mencegahnya membanjiri NHS.

Laporan yang bocor dari Sage mengungkapkan bahwa para penasihat telah merekomendasikan kepada pemerintah aturan baru yang membatasi kontak sosial dan percampuran rumah tangga segera dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris omicron
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top