Tren furnitur 2022
Fashion

Intip Tren Furnitur di Tahun 2022 yang Bakal Digemari

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 21 Desember 2021 - 14:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tren furnitur bergerak dinamis mengikuti perubahan zaman dan teknologi.

Melansir the spruce, tren dekorasi rumah tahun 2022 mengutip Desainer & Manajer Desain Produksi di Living Spaces, Jessica Harris, tren tahun depan menyoroti keindahan hal-hal yang simetris, tidak rata, atau tidak seimbang.

“Tren ini adalah tentang melihat kekurangan sebagai aset atau sesuatu yang membuat setiap bagian unik. Ini menghargai efek waktu, dan keindahan sederhana yang ditemukan dalam hal-hal yang tua, usang, atau tidak lengkap tidak kekal.” ujarnya melansir the spruce.

Disebutkan, setidaknya ada 11 tren furnitur dan interior desain yang akan populer di 2022.

Pertama, nuansa netral dan alami yang klasik. Abu-abu, krem, putih, dan cokelat dengan nada hangat atau kaya sebagai warna cat dinding. Warna tanah alami juga menjadi tren karena orang menginginkan perasaan seperti Zen di rumah, jadi kita akan melihat lebih banyak nuansa hijau.

Warna dan tekstur yang terinspirasi alam akan menjadi lebih umum; seperti biru, hijau, merah kaya/dalam, dan warna tanah yang membumi, serta bentuk organik alami yang menambah minat

Kedua, aksen hijau dan pink. Dimana warna hijau ini menenangkan dan memberi sinyal keamanan ke otak, sementara warna pink tua dalam palet yang diredam memancarkan kehangatan dan kenyamanan semuanya memenuhi kebutuhan dasar dimana mengharapkan ketenangan di masa pandemi.

Ketiga, desain biofilik yakni desain berbasis alam atau biofilik dan kecintaan pada tanaman.

Keempat, furnitur melengkung seperti pada tren abad pertengahan yang tak lekang oleh waktu sejak tahun 60-an dan 70-an.

Kelima, bahan berkelanjutan yang ramah lingkungan akan menjadi lebih populer dari sebelumnya.

Keenam, tekstil mewah, akan membantu nuansa yang lebih elegan.

Ketujuh, kembalinya vintage, saat dunia desain mulai mencari opsi yang lebih berkelanjutan untuk mendekorasi rumah.

Kedelapan multifungsi, baik itu untuk furnitur kamar, ruang tamu dan lainnya.

Berada di rumah selama berbulan-bulan, katanya "memungkinkan banyak orang (terutama penggemar desain) untuk menyadari bagaimana mereka menggunakan setiap ruang di rumah mereka dan fungsi yang lebih baik yang dapat mereka perkenalkan dalam satu ruangan.

Kesembilan kreasi DIY sebagai aksen.

Sementara itu, perusahaan furnitur Malka tahun depan juga orang makin memperhatikan furnitur dan produk berkualitas yang bisa diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari kantor, rumah, perhotelan, pendidikan, hingga lifestyle.

Selain itu ada juga tren furniture yang dirancang secara ergonomis, dimana akan membuat pemakainya merasa lebih nyaman beraktivitas. Hal ini akan berdampak positif bagi kesehatan fisik maupun psikis sehingga turut mempengaruhi semangat kerja dan produktivitasnya.

Tak hanya itu, soal tata letak furnitur. Sebagai contoh, furnitur di kantor yang sistematis juga dapat memastikan keamanan di kantor. Catatan dan dokumen penting tersimpan di lemari atau laci dengan aman.

DJ Mear selaku Marketing Director Malka mengatakan Malka menyediakan berbagai furnitur yang terdiri dari 4 kategori, yaitu Seating, Desking, Lighting, dan Storage. Selain bekerja sama dengan desainer dalam negeri, Malka juga telah menjalin kerja sama jangka Panjang dengan sejumlah perusahaan furnitur global terkemuka untuk mendistribusikan produk-produk bertaraf internasional di seluruh Indonesia.

"Berbagai furnitur yang tersedia di Malka dirancang dengan gaya desain yang beragam, mulai dari tradisonal, klasik, kontemporer, minimalis, hingga modern. Kategori Seating dan Desking mengkhususkan pada produk kursi dan meja yang dirancang secara ergonomis," paparnya.

Kategori Lighting merupakan produk penerangan, seperti table lamp, standing lamp serta aksesoris yang dapat membantu meningkatkan efektivitas dan efisiensi pekerjaan. Sementara itu, kategori Storage mencakup produk-produk penyimpanan seperti loker, cupboard, serta brankas yang bisa menyimpan berbagai file dan dokumen penting perkantoran agar lebih terstruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro