Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Gabung ke PKS, Ini Perjalanan Karier Pelawak Narji

Komedian Narji resmi bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) usai Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberinya Kartu Tanda Anggota (KTA) pada Senin (21/12/2021) kemarin.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  08:40 WIB
Komedian Narji / Instagram
Komedian Narji / Instagram

Bisnis.com, SOLO - Setelah sempat disebut akan bergabung dengan Partai Demokrat, komedian Narji akhirnya memutuskan bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diketahui, ini bukan kali pertama Narji bergabung dalam partai politik. Sebelumnya, lelaki kelahiran Agustus 1977 itu pernah menjadi anggota Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia bergabung dengan PAN pada tahun 2018. Kemudian, memutuskan untuk keluar pada 2020 lalu.

Sementara itu, ditilik dari latar pendidikan, mantan anggota grup lawak Cagur tersebut adalah lulusan Universitas Negeri Jakarta jurusan ekonomi.

Pada tahun 1997, ia dan rekan-rekan di Cagur lalu mengawali kariernya di industri entertainment, usai menjadi juara III lomba Humor Ala Mahasiswa (HAM) yang digelar oleh Pepeng "Jari-Jari" di RCTI.

Seiring dengan berjalannya waktu, berkat bakat melawaknya itu pula, Narji lantas mendapat kesempatan untuk mengembangkan karier ke dunia akting.

Terhitung hingga kini, ia telah membintangi belasan film, sinetron, dan FTV, di antaranya Cintaku Selamanya (2008) dan 3 Sempruuul Mengejar Surga (2013).

Tak hanya itu, Narji juga sempat didapuk menjadi pembawa acara TV, seperti Inbox, Yuk Kita Sahur, dan dahSyat.

Dirinya juga sempat membintangi video klip Cari Jodoh dan iklan Aqua, serta memiliki tiga singel yang mana salah satunya berjudul Sukirman.

Lepas dari itu, bergabungnya Narji ke PKS sendiri disambut baik oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Menurutnya, "Bergabungnya Bang Narji ini jadi kabar baik buat kita. Beliau akan menambah kekuatan PKS dalam menghadapi Pemilu 2024."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks parpol artis
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top