Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pentingnya Punya Pasangan yang Suportif

Tidak peduli mimpi apa yang Anda kejar atau tugas apa yang Anda lakukan, mereka selalu ada di belakang Anda, mendukung dan mengatakan kepada semua orang yang mereka kenal tentang betapa luar biasanya Anda.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  19:18 WIB
Ilustrasi - Sheknows
Ilustrasi - Sheknows

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian besar wanita atau pria lajang kemungkinan besar berharap mendapatkan pasangan yang mendukung.

Terlepas apakah orang itu menarik, memiliki pekerjaan yang mapan dan lainnya. Namun sebetulnya, apa yang dimaksud dengan 'pasangan yang mendukung'?

Ketika Anda menjadi bagian dari pasangan yang bahagia dan sehat, inilah yang bisa Anda harapkan dari pasangan Anda, melansir Bolde, Selasa (28/12/2021).

1. Mereka adalah penggemar terbesar Anda

Tidak peduli mimpi apa yang Anda kejar atau tugas apa yang Anda lakukan, mereka selalu ada di belakang Anda, mendukung dan mengatakan kepada semua orang yang mereka kenal tentang betapa luar biasanya Anda.

Pasangan yang mendukung adalah orang yang bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda dan menyemangati Anda saat Anda keluar dari sana dan menaklukan semua tujuan Anda.

2. Mendorong Anda untuk menjadi yang terbaik tanpa pernah mencoba untuk mengubah Anda

Bila mereka mencintai Anda apa adanya, mereka tidak akan mencoba mengubah Anda menjadi seseorang yang bukan diri Anda. Ketika Anda memutuskan ingin berganti pekerjaan, kembali ke sekolah, melakukan hobi Anda atau apapun itu, mereka akan setia mendukung Anda.

Juga, mereka memberitahu Anda bahwa mereka akan selalu ada bila Anda membutuhkannya dan mengingatkan Anda bahwa Anda bisa melakukan apapun yang Anda inginkan.

3. Mereka adalah pendengar yang baik

Kadang kala, kita hanya membutuhkan seseorang yang bisa mendengarkan saat merasa kesal atau melepaskan emosi saat kita merasa stres karena bertengkar dengan seorang teman. Pasangan yang mendukung tidak akan mengganggu Anda, menghakimi atas apa yang Anda katakan, atau mencoba memperbaiki masalah Anda, kecuali bila Anda meminta saran dari mereka. Sehingga, Anda merasa lebih lega dan santai setelah membagikan semua unek-unek Anda.

4. Mengembalikan mood Anda saat Anda merasa sedih

Saat Anda kesal akan sesuatu, pasangan yang mendukung akan hadir untuk membantu mengembalikan mood Anda. Mereka tahu bahwa terkadang Anda perlu merasakan perasaan Anda. Tetapi di sisi lain mereka juga paham bahwa terkadang ada banyak hal yang bisa Anda syukuri dan mereka selalu berhasil menemukan cara sempurna untuk mengingatkan Anda akan hal ini.

5. Mereka tahu bagaimana membuat Anda tertawa

Sepertinya, tidak ada yang bisa membuat Anda tertawa seperti mereka. Mereka selalu berhasil menciptakan humor di segala situasi. Selain itu, mereka tahu bahwa tawa benar-benar obat terbaik dalam hidup dan itu adalah obat yang mampu membantu Anda melewati masa-masa sulit.

6. Mereka melengkapi Anda dalam banyak hal

Anda mungkin bukanlah orang yang sabar, tetapi sebaliknya, mereka adalah orang tersabar yang pernah Anda temui. Pasangan yang suportif adalah pasangan yang mampu menyeimbangkan Anda, begitupula sebaliknya. Apapun masalahnya, Anda dan pasangan berhasil menemukan jalan tengah yang sempurna.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kencan Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top