Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaleidoskop 2021 : Tontonan 10 Drakor Terbaik

Kira-kira drakor apa saja yang masuk ke dalam 10 drama terbaik di tahun 2021? Berikut daftarnya untuk Anda.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  12:30 WIB
Inspector Koo
Inspector Koo

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak dipungkiri bahwa drakor sukses menarik perhatian, tidak hanya di negara asalnya tetapi hingga ke seluruh penjuru dunia. Selain jalan ceritanya yang unik dan menarik, kepiawaian para aktor dan aktrisnya dalam memerankan karakter patut diacungi jempol.

Setiap tahunnya, berbagai perusahaan penyiaran dan outlet media membuat daftar drama terbaik di tahun itu. Cine21, sebuah majalah film di Korea Selatan juga tidak ingin ketinggalan.

Melansir Allkpop, Kamis (30/12/2021), Cine21 telah memilih 10 drama terbaik di tahun 2021, dari pilihan drama yang telah dirilis mulai 1 Januari hingga 19 November 2021. Dalam pemilihan drama terbaik, sebanyak 30 pakar seperti kritikus film dan kritikus TV dilibatkan dalam surveinya.

Kira-kira drakor apa saja yang masuk ke dalam 10 drama terbaik di tahun 2021? Berikut daftarnya untuk Anda.

1. Going to the Blue House Like This

Drama yang mengusung tema dark komedi politik ini bercerita tentang perjuangan Lee Jeong Un (diperankan oleh Kim Sung Ryung), yang merupakan seorang mantan peraih medali emas di Olimpiade, untuk menemukan suaminya yang hilang. Jeong Un berasumsi bahwa suaminya telah diculik oleh lawan politiknya dan mencoba mengungkapkan kebenaran di balik hilangnya sang suami.

2. Inspector Koo

Drama yang dibintangi oleh Lee Young Ae dan Kim Hye Joon ini mengisahkan tentang penyelidik asuransi Koo Kyung Ki (diperankan oleh Lee Young Ae) yang menyelidiki kasus pembunuhan. Mengusung tema komedi investigasi, karakter Koo Kyung Ki digambarkan sebagai sosok yang akan menggunakan cara apapun untuk mengungkap kebanaran di balik setiap kasus.

Kisahnya semakin menarik saat dia berhadapan dengan seorang mahasiswi bernama Song Yi Kyung alias "K" (diperankan oleh Kim Hye Joon), yang ternyata adalah seorang pembunuh berantai.

3. D.P.

Serial yang tayang di platform Netflix ini mengangkat kisah tentang pasukan militer khusus yang ditugaskan untuk mengejar dan menangkap angkatan darat yang melarikan diri dari wajib militer. Dalam pasukan tersebut, ada Ahn Jun Ho (diperankan oleh Jung Hae In) yang tiba-tiba saja diangkat menjadi anggota pasukan khusus bernama D.P. Padahal, dirinya merupakan seorang tentara baru yang kerap kali di bully oleh seniornya.

Bersama dengan rekannya, Han Ho Yeol mereka berusaha menangkap tentara lain yang melarikan diri. Selain adegan kejar-kejaran, drama ini juga menyuguhkan aksi komedi selama menjalankan misi mereka.

4. On the Verge of Insanity

Mengusung genre komedi dan kehidupan perkantoran, drama ini mengisahkan tentang Choi Ban Seok (Jung Jae Young) seorang insinyur yang bekerja sebagai pengembang di Hanmyung Electronics bagian divisi peralatan rumah tangga. Suatu hari, dia dihadapkan pada hal sulit. Untuk menghindari gelombang pemecetan, dia akhirnya bergabung dalam tim SDM, di dapartemen personalia.

Meski awalnya dia tidak terbiasa dengan tim barunya tersebut, dia memutuskan untuk bertahan agar bisa terus bekerja di sana. Tetapi, dia harus berhadapan dengan wanita bernama Dang Ja Young (Moon So Ri). Pertemuan ini membuat kehidupan keduanya berubah.

5. Hellbound

Serial yang diadaptasi dari webtoon berjudul "Jiuk" ini merupakan drama thriller misteri yang mengisahkan tentang orang-orang yang mendengar ramalan kapan mereka akan meninggal. Ketika tiba waktunya, malaikat maut akan muncul di hadapan mereka dan membunuh mereka.

6. Beyond Evil

Berhasil keluar sebagai pemenang Baeksang Arts Awards 2021 untuk kategori Best Drama, Beyond Evil menangkat kisah seorang detektif hebat bernama Lee Dong Sik (diperankan oleh Shin Ha Kyun) yang mendapatkan hukuman turun pangkat dan dipindahtugaskan di kantor Polisi Manyang.

Rutinitasnya yang membosankan di tempat baru seketika berubah, setelah detektif Han Joo Won (yang diperankan oleh Yeo Jin Goo) datang ke tempat itu. Joo Won yang ditugaskan sebagai atasan Lee Dong Sik ini ternyata memiliki rahasia kelam yang dia tutup rapat-rapat.

7. LOST

Dibintangi oleh Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol, LOST bercerita tentang Kang Jae dan Bu Jeong yang sama-sama kesulitan dalam ekonomi dan merasa tidak memiliki arti apa-apa di dunia. Ditambah lagi Kang Joo harus mencari uang untuk biaya pemakaman sahabatnya, Jung Woo sekaligus sahabat yang membawa lari uangnya senilai 40 juta Won. Di sisi lain Bu Jeong, harus hidup dalam tekanan.

8. Youth of May

Hwang Hee Tae (diperankan oleh Lee Do Hyun) adalah seorang pembuat onar yang membenci hal apapun yang bisa diprediksi. Untuk mematahkan prasangka terhadap anak laki-laki yang dibesarkan oleh ibu tunggal, Hee Tae berhasil mendapatkan nilai tertinggi dan masuk ke Sekolah Tinggi Kedokteran Universitas Nasional Seoul. Sayangnya, karena kejadian tak terduga, dia akhirnya terseret dalam Pemberontakan Gwangju yang terjadi pada Mei 1980.

9. MINE

Mengusung genre misteri dan thriller, MINE mengisahkan kehidupan keluarga konglomerat di Korea Selatan yang berfokus pada dua menantu wanita yang berusaha merebut kembali apa yang seharusnya menjadi milik mereka.

10. Squid Game & Kingdom: Ashin of the North

Peringkat ke 10 ditempati oleh dua drama, yaitu Squid Game & Kingdom: Ashin of the North.

Squid Game mengisahkan 456 orang yang mengikuti permainan survival dan mempertaruhkan nyawa mereka demi mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar Won. Gi Hun dan Sang Woo yang juga menjadi peserta dalam permainan tersebut menemukan kejadian yang tidak terduga.

Sementara itu, Kingdom: Ashin of the North berfokus pada Ashin (yang diperankan oleh Kim Shi A), seorang gadis kecil yang tinggal di sebuah desa yang ada di perbatasan Joseon dan Jurchen. Tanpa sepengetahuan ayahnya (diperankan oleh Kim Roi Ha), dia nekat mencari ginseng liar ke Pyesa Gun, sebuah wilayah terlarang, untuk menyembuhkan sang ibu yang sedang sakit. Tanpa disengaja, dia menemukan sebuah tanaman misterius yang ternyata bisa membangkitkan orang mati.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

serial televisi drama korea
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top