Ilustrasi pasangan yang akan menikah/Freepik
Relationship

Bagi Pria, Ini 9 Tips Melamar dan Mengajak Menikah Perempuan

Tresia
Kamis, 30 Desember 2021 - 19:30
Bagikan

Luangkan Waktu, Pilih Pakaian Terbaik, dan Utarakan Perasaan

  1. Luangkan waktu untuknya

Memberikan ruang atau waktu anda bersama nya ditengah kesibukan anda, itu hal itu sangat berarti untuknya. Mengatur jadwal yang pas untuk melamarnya tentu sangat diperlukan agar berjalan dengan lancar. Cobalah untuk mengatur jadwal anda bersamanya, pilih waktu dan tempat yang Anda dan pasangan akan benar-benar nikmati. 

  1. Latihan apa yang ingin anda sampaikan padanya

Sebelum anda benar-benar menyampaikan, cobalah untuk berlatih terlebih dahulu agar Anda tidak grogi atau kaku saat ingin mengutarakan niat melamar anda. Anda bisa membuatnya tetap sederhana dengan memberikan pidato yang bijaksana. Karena dengan berlatih, juga bisa membuat lamaran terdengar lebih alami dan menyentuh hati nantinya.

Sebelum pada akhirnya anda mengucapkan kalimat yang begitu menyentuh baginya seperti, "Maukah Anda menikah denganku? Aku ingin menghabiskan sisa hidupku bahagia bersamamu. Maukah kamu menikah denganku? 

  1. Pilih Pakaian Terbaikmu

Pilih pakaian yang membuat Anda terlihat baik dan mencerminkan kepribadian Anda, Setelan atau gaun mewah mungkin cocok untuk lamaran yang dimulai dengan makan malam yang menyenangkan. Mungkin anda bisa membeli baju baru, atau menyewa jas agar terlihat lebih elegan dan menawan.

  1. Mulai utarakan pada perempuan yang ingin diajak menikah

Tips terakhir yang bisa anda lakukan, ketika sudah diwaktu yang tepat untuk melamarnya. Anda bisa dengan memulainya dengan menatap mata pasangan Anda, dan katakan apa yang ingin Anda katakan. Agar lebih romantis, anda bisa lakukan seperti para aktor di film-film romantis. Dengan bertekuk berlutut, tapi  itu sepenuhnya terserah Anda, tentunya anda harus lakukan apapun yang terbaik menurut Anda. 

Atau anda bisa nostalgia dengannya dan bicarakan ketika kalian bertemu: "Ketika kami pertama kali mulai berkencan, saya tidak percaya gadis cantik seperti dirinya ingin berkencan dengan saya."

Selain itu, dengan menjelaskan  atau menyebutkan apa yang Anda sukai dari pasangan Anda juga bisa mencairkan suasana. Agar tidak terlalu kaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tresia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro