Jin BTS/Instagram-@bts.bighitofficial
Entertainment

2 Lagu Jin BTS Nangkring di Top 10 Chart Lagu Hot Trending Billboard

Ni Luh Anggela
Jumat, 31 Desember 2021 - 18:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Billboard kembali meluncurkan tangga lagu Hot Trending Songs mingguannya. Seperti sebelumnya, lagu-lagu dari penyanyi asal Korea Selatan kembali mendominasi daftar ini.

Dalam daftar tersebut, dua lagu yang dirilis oleh Jin BTS: "Yours", original soundtrack (OST) drakor Jirisan dan lagu buatannya sendiri "Super Tuna", masing-masing menempati posisi 8 dan 9.

Seperti dilansir dari Kpop Starz, Jumat (31/12/2021), dalam seminggu terakhir "Yours" yang dibawakan oleh penyanyi kelahiran 1992 ini berada di posisi 20, sedangkan "Super Tuna" menempati posisi 14.

Meskipun Jin bukan solois K-Pop pertama yang berhasil menempatkan dua lagu di tangga lagu Hot Trending Songs, dia menjadi satu-satunya penyanyi solo Korea dan satu-satunya di minggu ini yang menempatkan dua lagu dalam Top 10 dari tangga lagu Billboard tersebut.

Pertama kali dirilis pada 7 November, "Yours" merupakan OST solo pertama Jin untuk drama Jirisan. Sementara itu, "Super Tuna" adalah hadiah kejutan yang diberikan oleh Jin untuk penggemar di hari ulang tahunnya, yang jatuh pada 4 Desember. Anggota BTS ini juga turut memproduksi lagu tersebut bersama BUMZU.

Tidak seperti lagu pop yang sering dibawakan oleh grupnya, "Super Tuna" adalah lagu trot, genre musik pop Korea yang dikenal dengan gaya menyanyinya yang khas dengan nada vokal yang sangat terkenal selama tahun 1960-an dan 70-an.

"Super Tuna" menjadi lagu pertama soloist K-Pop dengan video musik YouTube terpopuler nomor 1 di dunia selama 16 hari. Sementara itu, lagu "Yours" menjadi lagu solo BTS pertama yang bertahan dalam Top 50 tangga lagu Spotify Korea, yakni 53 hari.

Selamat untuk pencapaian Jin BTS!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro