Kakao Entertainment
Entertainment

Kakao Entertainment Akan Rilis NFT Pertama, Berapa Harganya?

Aliftya Amarilisya
Senin, 10 Januari 2022 - 13:45
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - NFT perdana Kakao Entertainment dijadwalkan mulai dijual di platform seni digital mulai 12 Januari mendatang. Diketahui, NFT terkait diambil dari kekayaan intelektual Solo Leveling milik ilustrator Jang Sung-rak.

Mengutip The Korea Herald, Senin (10/1/2022), adapun adegan yang bakal dirilis sebagai NFT, pertama yakni adegan terakhir dari episode terakhir dengan jumlah 100 unit.

Selain itu, ada pula adegan ikonik dari episode ke-172 yang mana akan dirilis sebanyak 200 unit.

Nantinya, kedua NFT yang tersedia di bagian One Day One Drop di Klip Drops ini dapat dibeli seharga 600 koin KLAY (cryptocurrency yang dibuat oleh Kakao Corp), di mana NFT pertama dan kedua masing-masing 500 koin KLAY dan 100 koin KLAY.

"Seiring dengan film, drama, gim, dan animasi, NFT akan berinovasi dan memimpin tren kreasi sekunder Webtoon. Perusahaan kami berusaha untuk meningkatkan siklus hidup IP individu dan industri Webtoon dengan kolaborasi antara IP blockbuster global dan aset digital NFT," kata pihak Kakao Entertainment.

Lepas dari itu, Solo Leveling sendiri adalah adaptasi novel web dengan judul yang sama yang digarap oleh Chugong dan telah menjadi IP Kakao Entertainment yang diakui secara global.

Serial tersebut berfokus pada kisah Sung Jin-woo, karakter yang menjadi seorang pemburu terkuat di dunia dengan kemampuan khusus.

Kini, Solo Leveling menduduki peringkat teratas di platform Kakao Page termasuk di Amerika Utara dan negara-negara ASEAN

"Sejauh ini, Solo Leveling telah mencatat lebih dari 14,2 miliar penayangan di seluruh dunia," ungkap pihak Kakao Entertainment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro