Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raffi Ahmad Bocorkan Soal Rencana IPO RANS Entertainment, Kenapa?

Strategi yang akan dilakukan oleh Raffi Ahmad untuk RANS Entertainment adalah mencari investor strategis baru sebelum melakukan IPO.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  21:34 WIB
Raffi Ahmad - instagram
Raffi Ahmad - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - RANS Entertainment berencana untuk menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan cara menawarkan saham perdana melalui initial public offering (IPO).

Hal ini merupakan salah satu mimpi dari Raffi Ahmad untuk menggiring perusahaannya yang bergerak di dalam bidang hiburan bisa masuk ke bursa. 

“Pengen santai mungkin di antara umur 35-40 tahun. Maksudnya santai tuh kita sudah bisa IPO dan bisa jual (Perusahaan RANS Entertainment). Nanti tuh, pengennya udah (umur) 40 uang yang cari kita,” mengutip utara Raffi Ahmad di sebuah podcast bersama Sandiaga Uno, (11/1/2022).

Strategi yang akan dilakukan oleh RANS Entertainment adalah mencari investor strategis baru sebelum melakukan IPO atau pre-IPO. Salah satu upaya untuk mencapai tujuan IPO adalah meningkatkan kepopuleran perusahaannya di kalangan masyarakat.

Hal ini dibuktikan melalui beberapa lini bisnis RANS Entertainment yang berkembang sangat pesat, seperti RANS Music, RANS Animation Studio, RANS Esport, RANS Cilegon FC, RANS PIK Basketball, RANS Carnival, dan RANS The World.

Keberhasilan RANS Entertainment merambah ke banyak sektor bisnis tidak lepas dari kinerja keuangan perusahaan yang dikelola sendiri. Oleh karena itu, Suami Nagita Slavina ini tidak mau terlalu buru-buru untuk menjadikan RANS Entertainment sebagai perusahaan publik. Dia mengungkapkan ingin memperkuat fundamentalnya terlebih dahulu dan menjalankannya secara pelan-pelan tapi pasti.

Selain itu, Raffi mengaku saat ini sudah ada sejumlah pihak yang bergabung dan menggandeng RANS Entertainment. “Sekarang kan yang gabung sama kita SCM, dan beberapa senior-senior, tokoh-tokoh dan perorangan juga udah masuk. Kita ceritanya pre-IPO-nya dulu gitu,” mengutip ungkap Raffi di salah satu konten YouTube bersama Helmy Yahya, (11/1/2022).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo raffi ahmad Nagita Slavina
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top