New Zealand Airlines
Travel

Daftar 20 Maskapai Paling Aman di Dunia pada 2022

Intan Riskina Ichsan
Jumat, 14 Januari 2022 - 16:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pandemi Covid-19 merupakan periode paling sulit bagi maskapai penerbangan seiring anjloknya jumlah perjalanan udara. Bagi Anda yang ingin bepergian, berikut daftar 20 maskapai penerbangan paling aman di dunia pada 2022.

Dua tahun setelah Covid-19 pertama kali menjadi perhatian dunia, jumlah penerbangan dan penumpang yang naik ke langit masih sedikit jika dibandingkan dengan situasi normal.

Virus Covid-19 juga terus mendominasi seputar keselamatan udara, yang menyebabkan beberapa perubahan signifikan dalam daftar tahunan maskapai teraman di dunia dari AirlineRatings.com, situs web ulasan produk dan keselamatan penerbangan.

Tahun ini, Air New Zealand menjadi yang teratas dalam tabel keselamatan tahunan, yang memantau 385 maskapai penerbangan dari seluruh dunia, mengukur faktor-faktor seperti catatan kecelakaan dan insiden serius maskapai, usia pesawat mereka, serta Covid- 19 protokol dan inovasi operasional.

Maskapai penerbangan berbendera Selandia Baru dianugerahi tempat pertama karena catatan insiden yang sangat baik, jumlah inovasi kokpit, pelatihan pilot dan usia armada yang sangat rendah.

Etihad Airways menempati posisi kedua, sementara Qatar Airways berada di posisi ketiga, dengan Singapore Airlines dan TAP Portugal masing-masing menempati posisi keempat dan kelima.

Terasa hilang dari lima besar adalah Qantas, yang memegang gelar maskapai teraman di dunia dari 2014 hingga 2017, serta 2019 hingga 2021. Pengangkut bendera Australia mengambil tempat ketujuh kali ini karena sedikit peningkatan insiden ditambah dengan usia armada.

Pada Oktober 2021, sebuah Boeing Qantas yang melakukan perjalanan dari kota Perth Australia ke Adelaide di Australia Barat dialihkan karena ketidakseimbangan bahan bakar, dalam kejadian yang diklasifikasikan sebagai insiden serius.

Adapun 10 maskapai penerbangan bertarif rendah teraman adalah: Allegiant Air, easyJet, Frontier Airlines, Jetstar Group, Jetblue, Ryanair, Vietjet Air, Volaris, Westjet, dan Wizz Air.

Berikut daftar 20 maskapai paling aman pada 2022 yang dirilis oleh AirlineRatings seperti dikutip dari CNN Travel pada Jumat (14/1/2022).

1. Air New Zealand
2. Etihad Airways
3. Qatar Airways
4. Singapore Airlines
5. TAP Air Portugal
6. SAS
7. Qantas
8. Alaska Airlines
9. EVA Air
10. Virgin Australia/Virgin Atlantic
11. Cathay Pacific Airways
12. Hawaiian Airlines
13. American Airlines
14. Lufthansa
15. Finnair
16. KLM
17. British Airways
18. Delta Air Lines
19. United Airlines
20. Emirates

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro