Boneka arwah/walesonline
Fashion

5 Fakta Tak Terduga Tentang Furi Harun dan Spirit Doll

Intan Riskina Ichsan
Jumat, 14 Januari 2022 - 13:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sejak spirit doll viral di kalangan artis Indonesia, sosok Furi Harun makin menyita perhatian publik.

Tak hanya merawat makhluk halus, wanita berusia 40 tahun itu rupanya juga seorang indigo yang bisa berkomunikasi dengan anak asuhnya.

Selebgram sekaligus Youtuber itu diketahui memang memiliki hobi mengoleksi spirit doll.

Berikut 5 fakta Furi Harun, si cantik indigo pengadopsi boneka arwah seperti dilansir dari movie latest:

1. Mengasuh 349 Spirit Doll

Jika biasanya penjaga spirit doll hanya mengurus beberapa saja, Furi Harun memilih untuk mengadopsi 349 buah.

Ia juga mendapatkan boneka dari berbagai negara, seperti China, Thailand, Amerika, dan Italia. Kini, ia telah bergabung dengan komunitas Indigo yang memiliki banyak kolektor boneka roh. Profesinya lebih seperti kolektor boneka roh dan ia aktif di komunitas Indigo, khususnya di Bali.

2. Menjaga Spirit Doll Agar Kembali ke Rumah Tuhan

Furi mengaku ingin menjaga dan mendoakan arwah anak-anak yang tidak tenang itu, agar bisa kembali ke rumah Tuhan. Tujuannya untuk membimbing dan mendoakan arwah anak atau janin yang digugurkan. Sehingga mereka semua bisa kembali kepada Tuhan.

3. Mendidik Layaknya Anak

Bukan hanya memiliki spirit doll dan memberikan sekadar fasilitas, tapi Furi Harun juga mendidik mereka layaknya anak bayi manusia. Mereka diperlakukan layaknya anak dan yang mengadopsi harus menjadi lebih baik dari sebelumnya, agar bisa menjadi contoh.

4. Latar Belakang Spirit Doll yang Berbeda

Arwah-arwah yang ia dapatkan di spirit doll memiliki latar belakang yang bermacam-macam dan berbeda satu sama lain. Berbagai jenis itu banyak yang trauma akan masa lalunya seperti kejadian aborsi ataupun bunuh diri.

5. Membuka Adopsi

Tak hanya mengoleksi, kini Furi memilih untuk membuka adopsi spirit doll. Namun ia tidak asal menerima orang yang ingin mengadopsinya. Orang tersebut harus memiliki kemampuan serta komitmen yang kuat, mengingat risiko mengasuhnya terbilang cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro