Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis Film Ready Player One, Kisah Perburuan Easter Egg yang Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Ready Player One menceritakan interaksi yang sangat kuat antara manusia dan game online. Film ini ditayangkan di Bioskop TransTV.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  16:50 WIB
Film Player One tayang di Bioskop Trans TV
Film Player One tayang di Bioskop Trans TV

Bisnis.com, JAKARTA – Film Ready Player One Garapan sutradara Steven Spielberg yang dirilis tahun 2018 kembali tayang di layar kaca malam ini. Aksi Tye Sheridan dan Olivia Cooke dapat Anda saksikan malam ini, Jumat (21/1/2022) di Bioskop Trans TV pada pukul 21.30 WIB.

Ready Player One menceritakan sebuah interaksi yang sangat kuat antara manusia dan game online masa depan yang dimainkan dengan menggunakan Virtual Reality. Game ini menjanjikan pemainnya pengalaman bermain game yang sangat nyata. 

Film ini dibuka dengan menampilkan keterangan waktu, pada tahun 2045 di Colombus Ohio tepatnya di rumah susun Bernama the stacks. seorang pemuda yang Bernama wade watts memulai pagi harinya dengan melangkahkan kakinya berjalan meninggalkan rumah susun yang kumuh. 

Masyarakat the stacks memang kerap melakukan aktivitas pagi dengan menggunakan perangkat Virtual Reality milik mereka. Langkah kaki wade membawanya masuk kedalam celah tumpukan mobil-mobil bekas, yang di dalamnya tak lain merupakan ruang rahasia milik wade yang berisikan peralatan Virtual Reality miliknya. 

Dirinya pun bersiap untuk masuk kedalam dunia game yakni Oasis. Oasis adalah semesta game virtual yang merupakan dunia imajinasi tanpa batas, semua orang bisa menjadi apa saja di sana.

sinopsis film ready player one bioskop transtv

Oasis sangat populer di semua kalangan. Karena semua orang banyak menghabiskan waktunya dengan memainkan oasis, platform ini juga dijadikan sebagai media untuk bersosialisasi dan mencari teman.

Semua player bisa mengedit avatar yang akan merepresentasikan diri mereka sesuai dengan selera. Wade menamai avatarnya sebagai parvizal. Didalam oasis parvizal memiliki sahabat Bernama Aech. 

Di scene selanjutnya, Parvizal mencari Aech untuk mengajaknya bersiap-siap karena balapan akan digelar dua menit lagi. Aech pun bergegas menyelesaikan misinya yang tengah membantu daito dan shio menjalankan misi memburu artefak berupa sarung tangan gregarious 120 di planet duke. 

Ya, Oasis memang surga bagi para gamers di seluruh dunia. Game ini dipenuhi dengan item yang dapat dimiliki oleh gamer dengan skill tinggi. Namun resiko yang ditawarkan juga tinggi, karena jika kita terbunuh di Oasis, maka semua uang, item dan semua skin akan direbut oleh orang lain.

Di balik kepopulerannya, oasis sendiri merupakan game yang diluncurkan oleh James Halliday dan rekannya Odgen Morrow. Mereka pertama kali menciptakan Oasis pada tahun 2025. Oasis sukses besar dan membuat mereka berdua kaya raya. Namun, tak berselang lama Morrow mengundurkan diri. Dan halliday menjadi pemegang saham tunggal di perusahaan game terbesar di dunia itu. 

Pada 7 Januari 2040, Halliday meninggal dunia. Sebelum meninggal, Halliday meninggalkan wasiat berupa Easter Egg di dalam Game Oasis. Barang siapa yang berhasil menemukan easter egg tersebut, maka dia akan mendapatkan semua saham halliday di perusahaan Oasis. Perusahaan tersebut bernilai triliunan dollar amerika. Mereka yang dapat menemukan easter egg nantinya akan memiliki kendali penuh atas game oasis itu sendiri.

Kemudian Anorak yang tak lain merupakan avatar halliday, menyebar tiga kunci yang telah disembunyikan di dalam oasis. Siapapun yang dapat menemukan tiga kunci tersebut, maka dia akan mendapatkan easter egg yang dimaksud.

Kunci tersebut diletakan di suatu tempat yang lengkap dengan tantangan yang sulit ditembus. Hingga lima tahun berselang, masih belum ada seorang pun yang mampu memecahkan teka teki halliday tersebut. Lalu, siapakah kiranya yang akan mendapatkan easter egg yang dimaksud? 

Simak cerita selengkapnya di Bioskop Trans TV malam ini, pukul 21.30 WIB.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film bioskop Sinopsis Film
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top