Ilustrasi perempuan memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing berkat konsumsi makanan bergizi/Freepik
Health

5 Tips Kesehatan Terbaik yang Bisa Anda Lakukan Tahun Ini

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 2 Februari 2022 - 13:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, tren kesehatan meningkat pesat. Orang-orang menjadi lebih berhati-hati tentang kesehatan mereka daripada sebelumnya.

Mulai dari suplemen hingga minuman herbal, produk untuk memperkuat imunitas tubuh laris manis di pasaran. Bukan itu saja, konsultasi dengan dokter secara online atau telemedicine dan pemeriksaan kesehatan rutin juga menjadi hal biasa.

Jika Anda juga mencari sesuatu yang serupa, berikut 5 tips kesehatan terbaik yang bisa Anda lakukan sepanjang 2022 seperti dilansir dari PinkVilla, Rabu (2/1/2022).

1. Minum Air Putih

Apakah Anda menginginkan tubuh yang sehat? Minum air yang cukup merupakan mantranya. Beberapa ahli kesehatan menyarankan seseorang harus minum setidaknya 3-4 liter air setiap hari.

2. Konsumsi Buah-buahan

Ucapkan selamat tinggal pada teh dan kopi pagi Anda. Mulailah hari Anda dengan semangkuk buah-buahan segar. Sarapan buah-buahan akan membuat Anda tetap energik sepanjang hari dan juga akan membuktikan hidrasi.

Selain bagus untuk tubuh, kandungan serat dan vitamin pada buah-buahan membuat kulit Anda bersinar.

3. Batasi Asupan Kafein

Aturan dasar untuk mencapai kesehatan yang optimal, yaitu membatasi asupan kafein. Jadi, jika Anda penggemar minum teh atau kopi terlalu banyak, sebaiknya batasi jumlah yang disarankan.

4. Tambahkan Protein

Memasukkan porsi protein yang baik dalam makanan sangat penting. Jika Anda melewatkan makan siang dan makan malam untuk mendapatkan potongan pizza atau kue ekstra, Anda harus berhenti melakukannya.

Memasak makanan sendiri merupakan solusi untuk mengatur asupan gizi setiap hari. Ingatlah bahwa kesehatan Anda tergantung pada apa yang Anda makan.

5. Mindful Eating

Jika Anda percaya pada makan berlebihan atau membuat diri Anda kelaparan, itu adalah praktik yang salah. Untuk mencapai tubuh yang sehat, sangat penting bahwa Anda berlatih makan dengan penuh perhatian atau mindful eating.

Makanlah secara teratur dan dalam jumlah terbatas. Jangan menahan lapar untuk interval yang lebih lama. Coba ganti mengonsumsi buah-buahan atau kacang-kacangan sebagai snack alih-alih gorengan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro