Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Merayakan Valentine di Rumah Saja

Namun, di kala pandemi, disarankan untuk merayakannya di rumah saja. Berikut tips merayakan hari kasih sayang di rumah saja
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Februari 2022  |  15:31 WIB
Tips Merayakan Valentine di Rumah Saja
Ilustrasi Hari Kasih Sayang - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sebentar lagi momen hari kasih sayang alias valentine akan dirayaka pada 14 Februari 2022.

Hari spesial ini biasanya dirayakan pasangan untuk mengungkapkan rasa sayang mereka.

Caranya bisa beragam, nonton bioskop, dinner romantis dan lainnya. 

Namun, di kala pandemi, disarankan untuk merayakannya di rumah saja. Berikut tips merayakan hari kasih sayang di rumah saja dari Lazada dan Shopee.

1. Virtual dinner date

Belum bisa hang out bareng, virtual dinner to the rescue! Tentukan jam dinner dengan pasangan ataupun sahabat, boleh juga menentukan dress code dengan warna senada supaya virtual dinner kamu semakin seru. Pesan makanan dari restoran favorit kalian, atau kamu mengirimkan makanan yang kamu masak sendiri! 

Meskipun secara virtual, kamu tetap bisa dandan dan berpakaian layaknya akan makan di luar rumah, supaya momennya tetap terasa spesial. 

2. Membuat Cokelat 

Cokelat merupakan salah satu simbol paling populer dalam perayaan hari Valentine. Selain rasanya  enak cokelat merupakan salah satu makanan yang dapat membantu memperbaiki mood. Nah, kamu juga bisa membuat cokelat Valentine-mu sendiri loh untuk diberikan ke pasangan atau sahabat, dengan begitu kamu bisa bebas berkreasi untuk menghias dan meracik coklatmu sendiri.

Lazada menyediakan banyak pilihan cetakan cokelat dengan bentuk lucu yang bisa kamu pilih. Selain itu  kamu juga bisa menambahkan berbagai topping seperti kacang ataupun marshmallow untuk menambah kelezatan di coklat Valentine buatanmu dan untuk sentuhan terakhir, kemas cokelatmu dalam box yang cantik.  

3. Membuat Album Foto

Menyimpan foto di album tentu memiliki kesan tersendiri yang terasa lebih personal dibandingkan menyimpan di ponsel ataupun komputer. Di Valentine kali ini, kamu bisa mengisi waktu luang untuk membuat album foto yang bisa jadi ide hadiah untuk pasangan atau sahabat. Kegiatan ini pastinya akan terasa sangat menyenangkan, karena kamu dan orang terkasih dapat melihat kembali momen-momen berharga dalam hidup kalian. Selain itu, kamu juga bisa menuangkan kreatifitas dalam menciptakan ceritamu sendiri, seperti memilih album foto yang unik sampai dengan menghiasnya dengan kertas warna-warni dan hiasan cantik lainnya. 

4. Beristirahat dengan Cukup

Siapa bilang hari Valentine hanya bisa dinikmati bersama pasangan atau memberikan hadiah ke orang terkasih? Nyatanya, kamu juga dapat menghadiahi diri sendiri di hari Valentine loh. Salah satu hadiah terbaik yang dapat diberikan ke dirimu sendiri adalah memastikan tubuhmu mendapatkan waktu beristirahat yang cukup dan berkualitas. Untuk itu, pastinya kamu harus memiliki perlengkapan tidur terbaik agar tidurmu menjadi semakin nyenyak. Dengan piyama istimewa, bisa buat momen self-love kamu di Valentine ini lebih istimewa loh. Kamu juga bisa tambahkan lilin aromaterapi untuk membantumu agar semakin rileks. Di Lazada, kamu bisa mendapatkan perlengkapan tidur mulai dari sprei yang halus hingga satu set bantal dan guling yang empuk yang akan menemani waktu istirahatmu, loh! 

5. Manjakan Diri, Tonton Film-Film Kesukaan mu! 

Hari kasih sayang tidak hanya sekedar untuk dirayakan dengan pasangan atau orang terkasih, tetapi kamu juga bisa memanfaatkan momentum ini untuk memberikan apresiasi dan kasih sayang untuk diri kamu, Self Love! Membahagiakan diri dengan hal-hal kecil seperti menikmati waktu untuk sekedar menonton film-film kesukaan sebagai salah satu kegiatan untuk mengisi hari kasih sayang. 

6. Pesan dan Kirim Hidangan Spesial Untuk Ciptakan Momen Valentine yang Indah

Biasanya Hari Valentine identik dengan makanan manis, seperti kue, coklat dan beragam makanan berbentuk hati. Tapi tidak hanya itu, dengan ragam pilihan makanan yang semakin berkembang, makanan asin ataupun makanan sehat juga bisa menjadi pilihan kreatif untuk diberikan ke orang terkasih. Jika kamu ingin mengirim makanan untuk pacar, atau ingin mempersiapkan camilan untuk menemani nonton film maupun video call bersama para sahabat pada Hari Valentine ini, Shopee menyediakan beragam e-voucher menarik dari berbagai restoran favorit mulai dari, Domino’s Pizza, Yellow Fit Kitchen, Moon Chicken by Hangry dan masih banyak lagi. Dengan pilihan makanan yang beragam, suasana quality time pun akan semakin menyenangkan, karena perut terasa kenyang.

7. Siapkan Hadiah Spesial bagi Orang Terkasih

Memberikan hadiah spesial sesuai dengan hobi dan kesukaan orang terkasih di Hari Valentine merupakan hal menarik yang dapat dilakukan. Semenjak pandemi, kegiatan memasak menjadi salah satu hobi dan kegiatan baru yang diminati banyak orang. Jika pasangan atau dirimu sendiri menyukai peralatan masak seperti piring, penggorengan, hingga alat makan, maka kamu dapat memanfaatkan e-voucher untuk berbelanja ragam produk Home & Living dari IUIGA. Bahkan kamu juga bisa memanfaatkan e-voucher dari Sayurbox untuk memenuhi kebutuhan bahan masakan dengan berbagai sayur-sayuran organik favorit keluarga untuk dimasak bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valentine lazada shopee
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top