Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Dorce Gamalama, Oprah Winfrey Indonesia Meninggal Karena Covid-19

Dorce Gamalama merupakan seorang artis multitalenta asal indonesia yang memiliki banyak sekali keahlian. Mulai bermain peran, menjadi pembawa acara, sampai bernyanyi.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 16 Februari 2022  |  09:57 WIB
Profil Dorce Gamalama, Oprah Winfrey Indonesia Meninggal Karena Covid-19
Dorce Gamalama meninggal dunia

Bisnis.com, JAKARTA – Dunia hiburan kini sedang berduka, karena artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia pada hari ini, Rabu (16/2/22) pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Simprug, Jakarta dalam usia 58 tahun.

Artis yang sering disapa dengan nama Bunda Dorce ini meninggal didiagnosa karena terpapar virus Covid-19. Sebelumnya, Dorce juga memiliki riwayat penyakit diabetes sebelum akhirnya wafat pada hari ini.

Dorce Gamalama merupakan seorang artis multitalenta asal indonesia yang memiliki banyak sekali keahlian. Mulai dari bermain peran, menjadi pembawa acara, sampai bernyanyi

Dorce lahir pada 21 Juli tahun 1963 dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Dirinya mulai dipanggil dengan nama “Dorce” karena pemberian Myrna ketua dari kelompok tari Waria Fantastic Dolls pada tahun 1983.

profil dorce gamalama meninggal dunia

Selain itu, Dorce juga dikenal dengan sebutan Bunda Dorce karena acara Dorce Show miliknya dan membuat dirinya dijuluki Oprah Winfrey Indonesia. Bukan hanya itu saja, seperti apa yang dikatakan awal bahwa dirinya merupakan artis yang multitalenta, Dorce bisa bernyanyi dengan beberapa bahasa. Seperti, Bahasa Indonesia, Inggris, China, Aran, dan India.

Dibalik kontroversi yang terjadi pada dirinya, Dorce dikenal sebagai pribadi yang humble dan tidak sombong. Selain itu, dirinya juga mempunyai yayasan bernama Yayasan Dorce Halimatussa'diyah yang bergerak dibidang sosial. 

Sebelum wafatnya beliau pada hari ini, Dorce memiliki beberapa penyakit yang sempat membawa dirinya dilarikan ke rumah sakit. Pada awal Oktober 2021, Dorce dilarikan ke rumah sakit karena penyakit hipoglikemia. 

Dilansir dari laman P2PTM Kemenkes RI, hipoglikemia adalah kondisi di mana kadar gula atau glukosa dalam darah terlalu rendah. Adapun kisaran kadar glukosa darah yang normal adalah 70-140 miligram per desiliter (mg/dL).

Selamat jalan Dorce Gamalama, karyamu akan selalu dikenang sampai selamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis dorce gamalama
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top