Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dorce Gamalama Meninggal, Bagaimana Cara Pemakamannya?

Dorce Gamalama meninggal dunia pada hari ini pukul 07.30 WIB. Sebelum meninggal, dia menitipkan wasiat ke orang terdekat tentang cara pemakamannya.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 16 Februari 2022  |  09:34 WIB
Dorce Gamalama Meninggal, Bagaimana Cara Pemakamannya?
Dorce Gamalama saat berbincang di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (6/10/2018). (ANTARA News/Yogi Rachman) (ANTARA News/Yogi Rachman - )
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dorce Gamalama meninggal dunia, karena sakit yang dideritanya dalam kurun waktu dua bulan terakhir. 

Sebelum meninggal dunia, Dorce Gamalama sempat menyampaikan kepada orang-orang terdekatnya bahwa dia ingin dimakamkan sebagai perempuan.

Wasiat yang disampaikan oleh Dorce Gamalama sempat menuai pro dan kontra. Ada orang yang menghargai wasiatnya, tetapi ada juga netizen yang nyinyir dengan wasiatnya.

Pada Oktober 2021, Dorce Gamalama sempat terbaring di rumah sakit, dengan infus yang berada di tangan kirinya. Saat itu, dia juga mengaku kesakitan dan pusing saat sedang dirawat. 

"Obatnya banyak. Sakit. Pusing," ungkap Dorce dengan suara pelan sambil berbaring, saat itu.

Video yang diunggah Dorce dibanjiri doa kesembuhan dari netizen. Dalam video, Dorce juga mengaminkan semua doa-doa tersebut.

Adapun Dorce Gamalama sempat dirawat karena batu ginjal yang dialaminya, sehingga dia harus menjaga kesehatannya. Artis kondang ini lahir pada 21 Juli 1963.

Saat itu, batu ginjal yang ada di saluran kemih masih kecil-kecil, tetapi telah berdampak pada pemburukan kesehatannya. Selain itu, dia juga memiliki riwayat penyakit diabetes.

Kini artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia pada hari ini pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Simprug, Jakarta dengan kondisi tutup usia 58 tahun.

Sahabat Dorce, Hetty Sunjaya mengkonfirmasi hal tersebut. Hetty mengatakan bahwa Dorce meninggal karena Covid-19. "Iya jam 07.30 pagi meninggal. Beliau kena Covid-19 hampir 3 minggu di rumah sakit," ujar Hetty saat dilansir dari Antara pada Rabu. Rabu (16/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meninggal artis dorce gamalama
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top