Dorce Gamalama saat berbincang di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (6/10/2018). (ANTARA News/Yogi Rachman) (ANTARA News/Yogi Rachman/)
Entertainment

Dorce Gamalama Tutup Usia, Ini Kiprahnya di Industri Entertainment

Aliftya Amarilisya
Rabu, 16 Februari 2022 - 10:03
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis senior Dorce Gamalama mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (16/2/2022) pagi pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta.

Dilansir dari Antara, Dorce meninggal dunia lantaran terinfeksi Covid-19.

"Iya jam 07.30 pagi meninggal. Beliau kena Covid-19 hampir 3 minggu di rumah sakit," ujar Hetty Sunjaya, sahabat Dorce.

Tak pelak, kepergian Dorce tersebut tidak hanya membuat orang-orang terdekatnya merasa kehilangan. Perasaan yang sama pun turut dirasakan oleh para penggemar.

Seperti yang telah diketahui, pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini telah berkecimpung di industri entertainment Indonesia sejak tahun 1989. Kala itu, ia didapuk untuk membintangi film Dorce Sok Akrab produksi Parkit Films dan Bola Dunia Films.

Pada 1990, ia lalu kembali dipercaya sebagai pemeran utama dalam film Dorce Ketemu Jodoh produksi Multivision Plus. Sampai dengan akhir hayatnya, ia pun telah membintang setidaknya empat film dan dua sinetron.

Lebih jauh, tak hanya jago dalam berakting, anak bungsu dari 6 bersaudara ini juga sempat masuk ke dapur rekaman Billboard dengan meluncurkan singel bertajuk Cintaku Kendur di Jalan.

Seiring berjalannya waktu, ia lalu dikenal publik sebagai presenter. Bersama dengan Eko Patrio, ia memandu acara Kencan di Indosiar sejak 2002 hingga 2005.

Pada tahun 2005, ia akhirnya memiliki program acara TV sendiri di Trans TV yang berjudul Dorce Show. Namun, acara tersebut dihentikan penayangannya pada April 2009, lalu diganti dengan D'Show.

Nah, tak sekadar wara-wiri di layar kaca, berbagai prestasi pun berhasil diraih oleh Dorce.

Ia pernah mencatatkan namanya dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) lantaran berhasil meluncurkan sembilan album sekaligus hanya dalam waktu lima bulan sejak November 2005 hingga Maret 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro