Dorce Gamalama saat berbincang di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (6/10/2018). (ANTARA News/Yogi Rachman) (ANTARA News/Yogi Rachman/)
Entertainment

Jenazah Dorce Gamalama Disalatkan di Masjid Al Hayyu

Newswire
Rabu, 16 Februari 2022 - 15:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jenazah Dorce Gamalama dibawa dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta Selatan ke Masjid Al Hayyu 63, Lubang Buaya, Jakarta Timur untuk disalatkan. Informasi tersebut dikabarkan Anak Dorce, Siti Fatimah Tuzzahrah

"Mama akan disholatkan di Masjid Al-Hayyu 63 Lubang Buaya," tulis Siti Fatimah di Instagram Story pada Rabu (16/2/2022).

Masjid Al Hayyu 63 sendiri merupakan masjid milik Dorce. Semasa hidupnya, Dorce berpesan kepada keluarga jika meninggal, ingin dimakamkan di sebelah Masjid Al Hayyu 63. Namun, Dorce meninggal dalam keadaan positif Covid-19 sehingga harus mengikuti protokol yang berlaku. Rencananya, Dorce akan dimakamkan di TPU Bambu Apus, Jakarta Timur.

Dorce dirawat hampir tiga pekan di rumah sakit akibat terpapar Covid-19. Dorce memiliki beberapa riwayat penyakit seperti batu ginjal, diabetes, dan demensia alzheimer.

"Innalilahi wainnailahi rojiun telah meninggal dunia mama kami tercinta Ibu Dorce Gamalama Al-Fatihah, minta doanya untuk mama," tulis Siti Fatimah pagi tadi.

Dorce Gamalama meninggal dalam usia 58 tahun pada Rabu, 16 Februari 2022 pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Simprug, Jakarta.

Penyanyi dangdut sekaligus sahabat dekat Dorce, Hetty Sunjaya mengatakan kondisi kesehatan Dorce sempat menurun dan tidak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke RSPP, Simprug.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.Co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro