Erick Thohir mengunjungi Dorce Gamalama sebelum meninggal./Instagram
Entertainment

Twitter Berduka, Dorce Gamalama Jadi Cuitan Terpopuler

Novita Sari Simamora
Rabu, 16 Februari 2022 - 11:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Twitter diramaikan dengan ucapan dukacita atas meninggalnya Dorce Gamalama dengan kondisi terinfeksi Covid-19. 

Dorce Gamalama juga memiliki riwayat diabetes. Namun sebelum meninggal dunia, dia mengalami hipoglikemia atau kadar gula di bawah normal.

Dorce Gamalama merupakan seorang artis multitalenta asal indonesia yang memiliki banyak sekali keahlian. Mulai dari bermain peran, menjadi pembawa acara, sampai bernyanyi

Adapun Dorce Gamalama lahir pada 21 Juli tahun 1963 dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Dirinya mulai dipanggil dengan nama “Dorce” karena pemberian Myrna ketua dari kelompok tari Waria Fantastic Dolls pada 1983.

Dorce juga dikenal dengan sebutan Bunda Dorce karena acara Dorce Show miliknya dan membuat dirinya dijuluki Oprah Winfrey Indonesia. Bukan hanya itu saja, seperti apa yang dikatakan awal bahwa dirinya merupakan artis yang multitalenta, Dorce bisa bernyanyi dengan beberapa bahasa. Seperti, Bahasa Indonesia, Inggris, China, Aran, dan India.

Simak ungkapan dukacita yang disampaikan orang-orang melalui Twitter:

@ProfesorZubairi Turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Dorce Gamalama, seorang pembawa acara, penyanyi, dan aktris legendaris. Belasungkawa saya untuk keluarga, teman dekat, kolega, dan semua orang yang mengenalnya.

@erickthohir Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama.  Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Aamiin

@okkymadasari Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama.  Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Aamiin

@thepanturas “Kekurangan milik manusia, kesempurnaan hanya milik Allah” Terima kasih wejangannya selama ini Dorce Gamalama.  Sampai jumpa!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro