Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Profil Lady Diana, Princess of Wales Saat Masih Remaja

Meskipun Diana Frances Spencer anggota aristokrasi Inggris, dia secara teknis adalah orang biasa, bukan bangsawan.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  11:20 WIB
Kehidupan Putri Diana yang hidup berdekatan dengan keluarga kerajaan Inggris.
Kehidupan Putri Diana yang hidup berdekatan dengan keluarga kerajaan Inggris.

Bisnis.com, JAKARTA – Diana Frances Spencer atau akrab dikenal sebagai Putri Diana dari Wales adalah istri pertama dari putra mahkota kerajaan Inggris yakni Pangeran Charles. 

Lady Diana merupakan ibu dari Duke of Cambridge (Pangeran William) dan Duke of Sussex (Pangeran Harry). Putra pertamanya, yakni Pangeran William kini duduk di urutan kedua sebagai pewaris tahta Kerajaan Inggris.

Lady Diana Spencer menikah dengan Charles, Pangeran Wales di Katedral St Paul di London pada 29 Juli 1981. Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah profil hidup Putri Diana.

Masa kecil

Diana, Putri Wales, atau sebelumnya dikenal sebagai Lady Diana Frances Spencer, lahir pada 1 Juli 1961 di Park House dekat Sandringham, Norfolk. Dia adalah putri bungsu dari Viscount dan Viscountess Althorp saat itu, sekarang mendiang Earl Spencer dan mendiang Hon. Nyonya Shand-Kydd, putri Baron Fermoy ke-4. Sampai ayahnya mewarisi Earldom, dia diberi gelar The Honorable Diana Spencer.

Viscount Althorp adalah Equerry untuk George VI dari tahun 1950 hingga 1952, dan untuk Ratu dari tahun 1952 hingga 1954. Orang tua Lady Diana, yang menikah pada tahun 1954, berpisah pada tahun 1967 dan pernikahan tersebut dibubarkan pada tahun 1969. Earl Spencer kemudian menikahi Raine, Countess of Dartmouth pada tahun 1976.

Bersama dengan dua kakak perempuannya Sarah (lahir 1955), Jane (lahir 1957) dan saudara laki-lakinya Charles (lahir 1964), Diana lantas tinggal bersama ayahnya di Park House, Sandringham, hingga kematian kakeknya, Earl Spencer ke-7.

Pada tahun 1975, keluarga tersebut pindah ke kursi Spencer di Althorp (sebuah rumah megah yang berasal dari tahun 1508) di Northamptonshire, di Midlands Inggris. Meskipun dia adalah anggota aristokrasi Inggris, dia secara teknis adalah orang biasa, bukan bangsawan.

Masa Remaja dan Sekolah

Diana tumbuh hampir bersebelahan dengan Ratu Elizabeth II dan keluarganya, di Park House, sebuah rumah besar di sebelah perkebunan Sandringham milik keluarga kerajaan. Pangeran Charles berusia 12 tahun lebih tua, tetapi Pangeran Andrew lebih dekat dengan usianya dan merupakan teman bermain masa kecilnya.

Setelah orang tua Diana bercerai, ayahnya mendapatkan hak asuh atas dia dan saudara-saudaranya. Diana dididik di rumah sampai dia berusia 9 tahun dan kemudian dikirim ke Riddlesworth Hall dan West Heath School. Diana tidak rukun dengan ibu tirinya, juga bukan merupakan sosok berprestasi di sekolah. Sebaliknya, dia menemukan minat pada balet. 

Ketika Diana berusia 16 tahun, dia bertemu Pangeran Charles lagi. Dia berkencan dengan kakak perempuannya Sarah. Diana kemudian menyisakan beberapa kesan di mata pangeran Charles, tapi mengingat usia Diana yang masih terlalu muda untuk dia dirinya kencani, Pangeran Charles tidak menganggap serius perasaanya. Setelah dia keluar dari West Heath School pada usia 16 tahun, dia menghadiri sekolah akhir di Swiss, Chateau d'Oex. Dia pergi setelah beberapa bulan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris putri diana
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top