Doni Salmanan./Instagram
Entertainment

6 Aksi Viral Doni Salmanan Sebelum Terseret Kasus Trading Iegal

Aliftya Amarilisya
Senin, 7 Maret 2022 - 15:16
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Setelah Crazy Rich Medan, Indra Kenz, kini nama Doni Salmanan turut terseret dalam kasus hukum terkait binary option Binomo dan Quotex.

Dilansir dari Antara, Senin (7/3/2022), pemilik julukan Crazy Rich Bandung itu terancam ditahan Bareskrim Mabes Polri lantaran diduga melanggar pasal tentang judi online, penipuan, penyebaran berita bohong melalui media elektronik, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Adapun pasal yang termaktub, yakni Pasal 27 ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan Pasal 28 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 378 KUHP dan Pasal 55 KUHP dan/atau Pasal 3, Pasal 5, dan Pasal 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan Pemberantasan TPPU.

Sementara itu, ini bukan kali pertamanya Doni Salmanan menjadi sorotan dan buah bibir publik. Sebelumnya, afiliator trading binary option ini juga sempat mencuri perhatian masyarakat atas aksinya dalam membagi-bagikan uang.

Berkaitan dengan hal itu, berikut sederet aksi Doni Salmanan yang sempat viral di media sosial.

1. Sawer Reza Arap Rp1 Miliar

Juli 2021 lalu, Doni Salmanan memberikan saweran kepada Reza Arap saat pentolan Weird Genius itu memainkan gim Ragnarok secara live di kanal YouTube-nya. Dikutip dari Tempo, Doni mengatakan, aksinya itu dilakukan atas dasar iseng.

"Saya benar-benar enggak nyangka apa yang saya lakukan kemarin menjadi trending. Emang lagi gabut. Mau main keluar juga pada tutup karena PSBB," tulis Doni Salmanan di media sosialnya.

2. Bagi-bagi uang saat PPKM

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya pada 2021 lalu, Doni sempat membagikan uang pecahan Rp100.000-an di jalanan sekitar Kota Bandung kepada juru parkir, ojek online, dan para pemotor yang sedang berhenti di lampu merah.

3. Danai Wonderland Indonesia

Doni ternyata turut terlibat dalam penggarapan video musik Wonderland Indonesia. Ia mensponsori sekaligus menjadi executive produser Wonderland Indonesia.

"Ini masuk banget deh sama yang ada di pikiran aku memang sangat berpotensi untuk mengembangkan karya-karya yang berbasis kemanusiaan dan nusantara. Makanya apa salahnya sih buat gue mensupport Alffy Rev dalam segi mengembangkan citra Indonesia," kata Doni, dilansir dari Tempo.

4. Menangkan lelang minuman Rizky Febian

Tahun lalu, penyanyi Rizky Febian dan adik-adiknya membuat sebuah minuman dan melelangnya untuk kemudian diberikan kepada orang yang membutuhkan.

Lelang yang dimulai dengan harga Rp88 juta oleh Indra Kenz itu lalu dimenangkan oleh Doni Salmanan dengan penawaran sebesar Rp400 juta.

Ini sebuah keisengan yang sangat enggak diduga-duga buat minuman banyak banget yang taruh harga tinggi dari sultan-sultan sampai harga tertinggi di 400 juta sama @donisalmanan,” tulis Rizky di akun Instagram-nya.

5. Lelang moge Harley Davidson

Didorong oleh rasa kemanusiaan, Doni Salmanan melelang motor gede Harley Davidson-nya pada awal Desember 2021 untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru dan banjir Garut. Lelang yang dimulai dengan penawaran Rp100 juta itu kemudian berakhir di angka Rp2,05 miliar.

6. Beli Mobil Porsche Arief Muhammad

Doni Salmanan juga membeli mobil Porsche milik Arief Muhammad senilai Rp4 miliar. Diketahui, pembelian tersebut bermula dari pesan langsung di Instagram dengan Arief Muhammad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro