Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Brand Lokal di Paris Fashion Week 2022 Dikritik, Ini Kata Menteri Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam press briefing kemarin, 7 Maret 2022 dikutip dari channel youtube Kemenparekraf, mengatakan bahwa untuk semua produk-produk kreatif lokal yang ingin go global, Kemenparekraf akan selalu mendukung.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 Maret 2022  |  09:15 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.  - Bisnis.com/Janlika
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. - Bisnis.com/Janlika

Bisnis.com, JAKARTA - Di media sosial sedang ramai membahas sejumlah brand lokal yang ikut fashion week 2022 dianggap tidak real dan bukan bagaian dari fashion week yang resmi.

Di twitter, bahkan tagar fashionweek2022 menjadi trending topik dan dicuit sebanyak lebih dari 40.000 kali.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam press briefing kemarin, 7 Maret 2022 dikutip dari channel youtube Kemenparekraf, mengatakan bahwa untuk semua produk-produk kreatif lokal yang ingin go global, Kemenparekraf akan selalu mendukung.

"Produk ekonomi kreatif yang mau mendunia atau go global, kami fasilitasi. Kami memiliki tugas dan fungsi untuk membuka ruang dan peluang agar semakin banyak pemenang pascapandemi ini," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa produk Indonesia itu diminati di pasar dunia. Termasuk produk fashion yang banyak diminati di Eropa, terutama di Paris Fashion Week.

Dia melanjutkan, Kemenparekraf kemudian melihat bahwa banyak produk ekraf asli Indonesia yang membuka lebih dari 20 juta lapangan kerja hadir di sana.

"Ini bagian, tatanan, dari persiapan ekonomi baru paska pandemi. Pada intinya, semua produk Indonesia kami dukung agar membangkitkan semangat segera pulih dan membuka peluang pasar global," tutur Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion sandiaga uno fashion show tips fashion
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top