Leanne Marshall x MS GLOWsaat hadiri acara Gekrafs Paris Fashion Show/Instagram shandypurnamasari
Entertainment

Penjelasan Gekrafs soal Klaim Brand Indonesia Tampil di Paris Fashion Week 2022

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 8 Maret 2022 - 08:56
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) memberikan klarifikasi soal klaim brand Indonesia ikut Paris Fashion Week (PFW) 2022.

Ketua Bakominfo DPP Gekrafs Riefian Fajarsyah atau yang dikenal sebagai Ifan Seventeen menjelaskan mengenai brand Indonesia yang terbang ke Paris.

Menurutnya, brand lokal tersebut tampil pada Acara Gekrafs Paris Fashion Show, yang digelar (during/at) selama jadwal Paris Fashion Week 2022.

"Nah permasalahannya kenapa banyak banget brand-brand Indonesia yang tidak berkaitan dengan fashion pun bisa berangkat ke sana? Apakah tidak melalui kurasi?" kata Ifan dalam video yang diunggah di akun Instagramnya pada Selasa (8/3/2022).

Ia mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan acara yang digelar oleh Gekrafs. Pasalnya di sekitar jadwal Paris Fashion Week, banyak digelar acara fashion show.

"Jadi sebenarnya desainer dan juga brand yang tampil di Paris Fashion Week yang diselenggarakan oleh FHCM banyak persyaratan dan juga kurasi. Karena banyaknya para antusias dan para pecinta fashion dari seluruh penjuru dunia yang berangkat ke Paris untuk menonton, maka di sekitaran Paris Fashion Week dari FHCM itu banyak banget event-event fashion show juga," jelasnya.

Sehingga pada faktanya, brand lokal Indonesia yang ikut acara Gekrafs tidak masuk ke dalam PFW 2022.

"Namun memang bukan di event Paris Fashion Week dari FHCM, that's why we name it Gekrafs Paris Fashion Show during Paris Fashion Week, dan itu sudah kita terapkan dan kita katakan dan sudah menjadi SOP kepada brand-brand dan desainer yang ikut melalui Gekrafs," kata Ifan.

Ketua Bakominfo DPP Gekrafs itu mengatakan bahwa petugas dari brand Indonesia yang berangkat ke Paris salah dalam menyampaikan informasi mengenai keikutsertaannya dalam PFW 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro