Leanne Marshall x MS GLOWdi Paris Fashion Show/Instagram shandypurnamasari
Entertainment

Bukan Paris Fashion Week, Sejumlah Brand Indonesia Ini Hanya Gelar Acara Fashion Show

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 8 Maret 2022 - 08:20
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Brand lokal Indonesia yang sedang berada di Paris mendapat sorotan tajam dari netizen.

Hal tersebut bermula dari unggahan Jordi Onsu mengenai Ayam Geprek Bensu tampil di Paris Fashion Week (PFW) 2022.

Pasalnya bukan ikut acara PFW 2022, sejumlah brand lokal Indonesia ini hanya mengadakan acara Paris Fashion Show yang bekerja sama dengan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs).

Dalam konferensi pers yang dihadiri oleh Sandiaga Uno, tertulis gelaran acara Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022.

Itu artinya Paris Fashion Show yang diadakan oleh Gekrafs hanya memanfaatkan momentum waktu gelaran acara mode Paris Fashion Week.

Berikut sejumlah brand Indonesia yang ikut meramaikan acara Paris Fashion Show yang dilakukan bersama dengan Gekrafs.

1. Greenlight dengan Ican Harem

Greenlight berkolaborasi dengan Ican Harem menampilkan sekilas kultur Sub-Urban Indonesia di Paris Fashion Week 2022.

Mereka memperkenalkan koleksi busana bertema jalanan urban khas perkotaan Indonesia di Paris Fashion Week.

Koleksi itu nantinya akan tampil dalam "Gekrafs Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022" yang diselenggarakan pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome.

Koleksinya berjudul 'Traffic Tribe'. yang menggambarkan 'suku-suku' yang lahir dari lampu merah atau lampu lalu lintas yang ada di wilayah urban Indonesia

Koleksi "Traffic Tribe" terinspirasi dari suasana situasi hiruk pikuk kemacetan lalu lintas dan jalanan yang kerap diisi oleh para pedagang asongan hingga pengamen yang suka menyanyikan lagu "Mimpi yang Sempurna" dari Noah.

Koleksinya terdiri dari beberapa jenis pakaian seperti jaket, jas, celana, atasan hingga bawahan, dan beberapa aksesoris dengan sepuluh tampilan, looks.

2. 3Second dan Danjyo Hiyoji

Jenama asal Bandung 3Second berkolaborasi dengan Danjyo Hiyoji akan memperkenalkan koleksi busana yang terisnpirasi dari upacara tradisional panen padi di Jawa Barat, Seren Taun, dengan judul "Heeji".

Koleksi kolaborasi tersebut akan tampil dalam "Gekrafs Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022" yang diselenggarakan pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome.

Koleksi kolaborasi itu memasukkan elemen-elemen dalam tradisi "Seren Taun" dan khas Jawa Barat seperti motif butiran padi hingga alat musik angklung dan karinding. Elemen tradisional itu dikemas dalam gaya kontemporer.

Ada penggabungan antara elemen khas Jawa Barat dengan gaya kontemporer, seperti gedung sate yang dipadukan dengan gedung modern dalam satu pattern.

Koleksi kolaborasi itu akan menonjolkan elemen-elemen tersebut melalui kain print, bordir, serta payet. Dana mengatakan warna-warna yang akan muncul juga terinspirasi dari pertanian, termasuk warna hijau sawah, coklat krem tanah, hingga merah marun bata.

3. Leanne Marshall x MS GLOW 

Leanne Marshall adalah perancang busana di Portland, Oregon. Dia adalah pemenang musim 5 dari Project Runway yang menggandeng brand beauty milik Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari MS GLOW.

Leanne Marshall mempresentasikan variasi gaun dari silk chiffon yang indah, dengan tetap mempertahankan ciri khas Leanne, yakni teknik lukis serta pewarnaan menggunakan cat air.

4. I.K.Y.K dan Scarlett

Brand kecantikan Scarlett berkolaborasi dengan brand fashion I.K.Y.K, brand modest wear asal Indonesia yang dikenal dengan gaya yang kaya motif. 

Brand ambassador Scarlett, Song Joong Ki juga menyempatkan diri untuk datang ke Paris. Nantinya pameran mereka akan diselenggarakan di The Westin Paris Vendome pada tanggal 6 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro