Tangkapan layar Instagram Story milik Jordi Onsu yang menampilkan adanya Ayam Geprek Bensu dalam gelaran Paris Fashion Show 2022/Instagram jordionsu
Entertainment

Ayam Geprek Bensu Dikritik karena Klaim Tampil di Paris Fashion Week 2022

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 8 Maret 2022 - 08:01
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Ayam Geprek Bensu mendapat kritikan tajam dari netizen setelah masuk ke jajaran trending topik Twitter pada Senin (7/3/2022) malam.

Merek makanan milik Ruben Onsu tersebut disebut mempermalukan Indonesia karena mengklaim hadir di Paris Fashion Week 2022.

Permasalahan tersebut bermula dari unggahan Jordi Onsu yang memperlihatkan pagelaran fesyen yang dilakukan di Paris.

"Puji Tuhan, Ayam Indonesia pertama di Paris Fashion Week @geprekbensu @ruben_onsu," tulis Jordi.

Unggahan Jordi tersebut kemudian mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya Wanda Hamidah.

Wanda menuliskan bahwa brand Indonesia yang mengklaim masuk ke Paris Fashion Week (PFW) adalah tindakan pembodohan publik.

Ia kemudian mengunggah tangkapan layar penjelasan PFW yang dikemukakan oleh Lucky Heng.

Lucky mengatakan bahwa brand yang bisa masuk ke PFW hanya yang memiliki produk fesyen saja.

Meskipun, brand fesyen pun tak bisa secara mudah masuk PFW karena semua otoritas berada di bawah wewenang Fédération française de la couture.

"Fakta bahwa kita sangat ingin untuk menjustifikasi pemakaian 'Paris Fashion Week' untuk mempromosikan nama kita dan negara menunjukkan betapa pedih dan putus asa kita untuk dikenal secara luas," tulis Lucky di akun Instagramnya.

Pada kenyataannya, brand Indonesia yang kini terbang ke Paris ternyata melakukan gelaran Paris Fashion Show yang bekerja sama dengan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs).

Dalam konferensi pers yang dihadiri oleh Sandiaga Uno, tertulis gelaran acara Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022.

Itu artinya Paris Fashion Show yang diadakan oleh Gekrafs hanya memanfaatkan momentum waktu gelaran acara mode Paris Fashion Week.

Selain Ayam Geprek Bensu, brand lokal yang tampil di Paris Fashion Show yakni SCARLETT x IKYK, Greenlight x Danjyo Hiyoji, 3 second x Ican Harem, La sabelle x Em En Hair Design, Brand no brand, Shademulsk, Shade Signature, Deskranasda Banjar Baru, dan Chayra by Tika Ramlan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro