Wladimir Klitschko
Entertainment

Legenda Tinju Dunia Wladimir Klitschko Rilis NFT Biayai Perang Ukraina Lawan Rusia

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 9 Maret 2022 - 09:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda tinju Ukraina dan juara dunia kelas berat dua kali Wladimir Klitschko merilis koleksi token non-fungible (NFT) untuk mendukung upaya perang Ukraina menghadapi invasi Rusia.

Hasil dari koleksi akan disumbangkan ke Palang Merah Ukraina dan UNICEF. Koleksi berjudul “Vandalz for Ukraina: WhIsBe x Wladimir Klitschko,” dibuat dalam kemitraan dengan artis WhIsBe, dan akan tersedia untuk dicetak dalam model harga berjenjang seharga $100, $1.000, dan $10.000.

"Ini adalah inisiatif yang luar biasa, dukungan melalui seni untuk melayani orang-orang yang menderita. Seni bisa menjadi indah di banyak tingkatan ketika digunakan untuk melayani kemanusiaan." ujarnya dilansir dari Yahoo.

Klitschko dan saudaranya Vitali, yang merupakan walikota Kiev saat ini dan juga mantan petinju juara, telah menjadi wajah perlawanan militer negara itu, karena keduanya memilih untuk bertarung di garis depan meskipun status selebriti mereka.

Koleksi tersebut adalah salah satu dari banyak proyek terkait NFT yang akan dirilis untuk mendukung Ukraina dalam beberapa pekan terakhir.

NFT dari bendera Ukraina dijual seharga $6,75 juta pada 2 Maret, dan total kontribusi yang dibuat ke Ukraina melalui cryptocurrency selama perang kini telah melampaui $50 juta.

“Saya bersyukur atas kesempatan untuk melayani untuk kebaikan yang lebih besar,” kata WhisBe dalam sebuah pernyataan. “Sungguh luar biasa dapat menggunakan karya seni saya dan teknologi yang sedang berkembang ini untuk membantu orang lain yang membutuhkan dan memberikan bantuan langsung ke lokasi mana pun di dunia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro