Pawang hujan MotoGP Mandalika, Rara Istinani, menggunakan singing bowl dalam ritualnya/Instagram rara_cahayatarotindigo
Fashion

Miliki Sejumlah Manfaat, Segini Harga Satu Set Singing Bowl yang Dipakai Rara Istiani

Restu Wahyuning Asih
Senin, 21 Maret 2022 - 15:26
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Singing bowl ternyata memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan manusia.

Singing bowl atau genta Tibet merupakan sejenis lonceng berbentuk mangkuk berwarna emas, yang akan bergetar dan menghasilkan nada saat dimainkan.

Singing bowl juga dimanfaatkan alat terapi dan meditasi, yang dipercayai oleh masyarakat di pegunungan Himalaya, Nepal, dan Tibet.

Dimainkan sebagai metode sound healing, singing bowl diyakini bisa menyembuhkan berbagai kondisi sakit fisik maupun jiwa seseorang, seperti menghilangkan rasa stres.

Melansir laman Very Well Mind, memainkan singing bowl dapat mengembalikan frekuensi getaran normal bagian tubuh yang sakit.

Getaran suara yang dihasilkan pun bisa menyelaraskan sistem energi tubuh, pikiran dan jiwa. Alat ini juga menghasilkan energi positif yang bermanfaat pada gelombang otak.

Untuk menghasilkan suara, Anda bisa melakukannya dengan cara mengetuk genta stick (mallet) atau mengetuk lalu memutar stick mengelilingi tepi luar atau tepi mangkuk genta.

Diketahui, satu set singing bowl berisikan tujuh genta Tibet yang mewakili tujuh cakra yang ada pada manusia. Setiap cakra mewakili karakter fisik dan emosi, psikologis, serta spiritual masing-masing individu.

Satu set singing bowl memiliki rentang harga yang beragam, mulai dari ratusan ribu hingga belasan juta rupiah.

Dilihat dari situs Tokopedia, satu set singing bowl berukuran 28 cm yang dibuat secara handmade, memiliki harga Rp6 juta. Ada juga yang diberi harga Rp500-700 ribu.

Singing bowl menarik perhatian netizen setelah alat tersebut digunakan oleh pawang hujan MotoGP Mandalika, Rara Istiani.

Rara memainkan singing bowl saat melakukan ritual 'pengusiran' hujan di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro