Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sosok Risman, Pria yang Viral karena Miguel Oliveira

Sosok Risman menjadi viral di media sosial karena namanya disebut oleh Miguel Oliveira saat mendedikasikan kemenangannya di MotoGP Mandalika 2022.
Astrid Prihatini Wisnu Dewi
Astrid Prihatini Wisnu Dewi - Bisnis.com 21 Maret 2022  |  16:45 WIB
Sosok Risman, Pria yang Viral karena Miguel Oliveira
Miguel Oliveira dan Risman - Instagram
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Selain untuk sang putri, Miguel Oliveira turut mendedikasikan kemenangannya di MotoGP Mandalika 2022 pada seorang laki-laki bernama Risman. Namun, siapakah Risman ini?

Risman mungkin tak pernah menyangka dirinya bakal jadi pembicaraan banyak orang setelah sang pembalap Miguel Oliveira menyebut namanya di podium kemenangan.

Bersamaan dengan itu, jumlah pengikutnya di Instagram pun kini melonjak menjadi lebih dari 15 ribu dari yang semula hanya sekitar 4 ribu.

Ditelusuri dari akun media sosialnya, diketahui Risman adalah staf hotel Novotel di Lombok--tempat Miguel Oliveira menginap.

Dalam sebuah wawancara, Miguel Oliveira mengaku bahwa ia begitu terkesan dengan keramahan dan kecekatan Risman dalam membantunya selama ia tinggal di hotel tersebut.

“Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada seseorang bernama Risman, yang bekerja di hotel tempat saya menginap. Dia telah mendukungku dan dia adalah orang baik,” kata Miguel Oliveira, dikutip pada Senin (21/3/2022).

Sementara itu, Kemenparekraf pun turut mengapresiasi keramahan Risman itu. Pihaknya mengatakan keramahan yang ditunjukkan Risman menjadi bukti bahwa SDM pariwisata Indonesia memang berkualitas.

"Selamat Risman, keramahanmu adalah bukti SDM pariwisata Indonesia unggul dan berkualitas! Semoga hal ini dapat memicu SDM pariwisata Indonesia lainnya untuk terus mengembangkan diri, menjadi SDM unggul dan berdaya saing, sehingga membuka lapangan kerja lebih luas lagi dan majukan ekonomi negeri," tulis keterangan dalam sebuah unggahan @kemenparekraf.ri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembalap viral MotoGP Mandalika

Sumber : JIBI/Solopos.com

Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top