SM Entertainment Indonesia memberikan klarifikasi mengenai penipuan rekrutmen staff yang mengatasnamakan pihaknya/SMTown_Idn
Entertainment

SM Entertainment Indonesia Lacak Penipu Berkedok Rekrutmen Staff NCT

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 29 Maret 2022 - 15:08
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - SM Entertainment Indonesia memberikan tanggapan mengenai penipuan berkedok rekrutmen staff, yang kini viral di media sosial.

Pihak SM Entertainment Indonesia akan melakukan pengusutan penipuan yang dilakukan oleh seorang perempuan bernama Elsa Nur Hidayah.

Melalui akun Twitter resminya, SM Entertainment Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya tak akan meminta uang dari rekrutmen yang telah dilakukan.

"Kami ingin menginformasikan bahwa kami TIDAK PERNAH memungut biaya sepeser pun untuk segala aktivitas rekrutmen kami dan meminta transfer uang ke rekening pribadi," tulis @SMTOWN_Idn pada Senin (28/3/2022).

Mereka kemudian meminta para korban dan pengguna media sosial yang mengenal penipu untuk melaporkan langsung ke SM Entertainment Indonesia.

"Kami akan sangat terbantu apabila Anda dapat melampirkan beberapa poin di bawah ini (apabila ada), untuk kami telusuri,"

SM Entertainment Indonesia akan melakukan pengusutan melalui nomor rekening dan nomor ponsel pelaku.

Diketahui sebelumnya, seorang pengguan Twitter bernama Elsa mengaku bekerja sebagai staff SM Entertainment dan sedang membutuhkan karyawan freelance/volunteer.

Karyawan tersebut nantinya akan diterbangkan ke Korea Selatan untuk mengurusi konser NCT yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ia kemudian meminta para korban untuk melakukan transfer sejumlah uang yang disebutnya akan digunakan untuk mengurus visa.

Dalam pesannya, ia mengatakan akan menjadikan para freelancer sebagai staff panggung, wardrobe, hingga marketing yang akan mempromosikan NCT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro