Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kolaborasi Danar Widianto di Grand Final X Factor Indonesia 2021, Ini Profil Fiersa Besari yang Dikenal dengan Lagu Galaunya

Fiersa Besari adalah seorang penyanyi, penulis buku dan musisi. Dia juga dikenal karena lagu-lagu galaunya.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 12 April 2022  |  13:05 WIB
Fiersa Besari - instagram
Fiersa Besari - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi Fiersa Besari, salah satu bintang tamu di Grand Final X Factor Indonesia 2021 akan berkolaborasi dengan finalis Danar Widianto. 

Grand Final X Factor Indonesia 2021 akan menampilkan empat bintang tamu, termasuk Slank, Isyana Sarasvati, Rizky Febian, dan Fiersa Besari. 

Acara Grand Final ini akan berlangsung hari ini, Senin 11 April 2022 pada pukul 18:00 WIB dan akan disiarkan langsung di saluran RCTI.  

Fiersa Besari yang terkenal dengan lagu galaunya akan berduet dengan Danar Widianto pada ajang penentuan pemenang X Factor Indonesia 2021. Lantas, siapa Fiersa Besari sebenarnya? Yuk, kenali lebih dalam!

Profil Fiersa Besari

Fiersa Besari tidak hanya merupakan seorang penyanyi, tetapi juga dikenal sebagai penulis buku dan musisi. Dia juga menekuni profesi sebagai YouTuber yang memberikan konten tentang perjalanannya menjelajahi Indonesia. 

Lelaki kelahiran Bandung, 3 Maret 1984 itu mendapat perhatian sebagai penyanyi pada 2012 setelah karya musiknya yang diunggah ke platform SoundCloud menjadi populer. Adapun lagu populernya berjudul, seperti Waktu yang Salah, Celengan Rindu, dan Garis Waktu.

Sebelumnya, Fiersa telah memulai karirnya sebagai pemusik sejak 2009 sebagai seorang vokalis band indie.

Selain fokus dalam dunia musik, Fiersa juga menghasilkan beberapa novel yang ditulis sendiri, yaitu Konspirasi Alam Semesta (2017), Catatan Juang (2017), Arah Langkah (2018), 11:11 (2018),  dan Tapak Jejak (2019). Ia juga menjadi salah satu pendiri Komunitas Pecinta Buru.

Tidak hanya itu, Fiersa pun pernah dua kali mengisi OST yang mengiringi sebuah film karya bangsa. Pertama ia bersama Iwan Fals dan Once Mekel mengisi OST di film “Bumi Manusia” (2019) yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan judul Ibu Pertiwi. Kemudian, pria 38 tahun itu mengisi OST di film “Imperfect” (2019) yang disutradarai oleh Ernest Prakasa dengan judul Pelukku untuk Pelikmu.

Hingga saat ini, Fiersa Besari terbilang produktif menciptakan lagu baru. Pasalnya, setiap tahun terdapat single baru yang dikeluarkan olehnya. Sejak awal populer, ia sudah berhasil mengeluarkan 3 album dan 15 single lagu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musisi Fiersa Besari X Factor Indonesia 2021
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top