Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Margot Robbie, Sukses Perankan Harley Quinn. Ini Film Terbarunya

Margot Robbie berperan sebagai Harley Quinn dalam cerita Suicide Squads sampai memiliki sequel filmnya sendiri yang berjudul Birds of Prey (2020).
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 28 April 2022  |  17:46 WIB
Margot Robbie yang memerankan Harley Quinn dan akan bermain di film Barbie
Margot Robbie yang memerankan Harley Quinn dan akan bermain di film Barbie

Bisnis.com, JAKARTA – Peran fenomenal Margot Robbie, dalam film Suicide Squads pada 2016 masih banyak menyisakan kesan di benak para penontonnya.

Kini Margot Robbie dikabarkan akan kembali meramaikan industri perfilman lewat film 'Barbie' yang akan rilis pada 2023 mendatang. Film “Barbie” juga tengah mendapat sambutan hangat oleh masyarakat.

Pasalnya Robbie akan beradu akting dengan seorang aktris muda, Emma Mackey yang digadang-gadang memiliki paras yang mirip dengan Margot Robbie. Simak profil hidup Margot Robbie, aktris penuh talenta berdarah Australia berikut.

Profil Margot Robbie

Margot Elise Robbie atau yang akrab dikenal sebagai Margot Robbie adalah salah satu aktris Hollywood papan atas yang banyak dikenal publik lewat film Suicide Squads (2016). Robbie lahir pada 2 Juli 1990 di Dalby, Queensland, Australia.

Ternyata, karir gemilangnya ini bukanlah hal yang mudah diraih olehnya. Bahkan, orang tua Robbie bercerai ketika dia masih kecil. Robbie tumbuh dan besar di bawah asuhan ibunya yang juga bekerja sebagai seorang fisioterapis, di daerah Gold Coast Australia. 

Robbie kecil kerap menghabiskan waktu di ladang pertanian kakek-neneknya di Dalby , Queensland. Sedari kecil dia telah menyadari bakat entertain yang ada di dalam dirinya. Saat mengampu Pendidikan di Somerset College, salah satu perguruan tinggi swasta di Australia, dirinya turut mengambil kelas drama. 

Tak disangka, setelah lulus pada 2007 Robbie tampil di dua film lokal Vigilante (2008) dan ICU (2009), sebelum akhirnya dia pindah ke Melbourne. Saat itu, dia optimistis mengejar mimpinya di Hollywood, Robbie sempat bersusah payah mempelajari aksen Amerika terlebih dahulu.

Saat merasa kemampuan yang dimilikinya cukup, dirinya segera bertolak menuju Amerika. Kota pertama yang didatangi Robbie setibanya di US adalah Los Angeles. Di serial TV Amerika pertamanya, Robbie berperan sebagai tokoh utama yang digambarkan sebagai seorang pramugari di serial TV berlatar tahun 1960-an Pan Am (2011-2012), tetapi acara tersebut tak berlangsung lama, dan hanya berjalan semusim. 

Namanya semakin dikenal ketika dia berperan sebagai istri dari Leonardo Di Caprio dalam film komedi garapan Martin Scorsese di film The Wolf of  Wall Street (2013). Sejak saat itu, Robbie kerap membintangi film demi film, hingga pada 2016 namanya kembali menjadi sorotan setelah peran apiknya dalam film Suicide Squads.

Bahkan, tokoh Harley Quinn dalam cerita Suicide Squads sampai memiliki sequel filmnya sendiri yang berjudul Birds of Prey (2020) yang menceritakan bagaimana perjuangan Harley Quinn hidup pasca hubungannya kandas dengan sang raja Gotham, Joker (Jared Letto).

Biodata Margot Robbie

Nama Lengkap : Margot Elise Robbie

Tempat Lahir: Queensland Australia

Tempat, Tanggal Lahir: Queensland, 2 Juli 1990

Umur: 32 tahun

Suami: Tom Ackerley

Orang Tua: Doug Robbie dan Sarie Kessler

Saudara Kandung: Cameron Robbie, Anya Robbie, dan Lachlan Robbie

Daftar beberapa Film yang pernah dibintangi:

Suicide Squad (2016), Birds of Prey (2020), The Wolf of Wall Street (2013), The Suicide Squad (2021), Once Upon a Time in Hollywood (2019), Focus (2015), I, Tonya (2017), Bombshell (2019), Tarzan (2016), About Time (2013), Dreamland (2019) dan masih banyak lainnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film artis
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top