WhatsApp/Androidpit
Fashion

Sulit Akses WhatsApp Web? Lakukan Langkah Ini

Robby Fathan
Selasa, 10 Mei 2022 - 12:06
Bagikan

Verifikasi hingga Mode Penyamaran

1. Verifikasi apakah WhatsApp Berfungsi di Ponsel Anda

WhatsApp Web praktis tidak berguna tanpa aplikasi WhatsApp seluler Anda. Oleh karena itu, jika aplikasi seluler tidak berfungsi, itu mungkin menyebabkan WhatsApp Web tidak dapat dimuat.

Untuk memverifikasi apakah WhatsApp seluler Anda berfungsi dengan baik, kirim pesan ke teman dan periksa apakah pesan terkirim. Anda juga dapat memeriksa pembaruan status untuk melihat apakah ada pembaruan terbaru dan apakah Anda dapat melihatnya. Jika kedua langkah ini gagal, ikuti proses pemecahan masalah di bawah ini untuk memperbaiki masalah koneksi internet seluler dan membuat WhatsApp seluler Anda kembali berfungsi.

· Mengaktifkan dan menonaktifkan Mode Pesawat di ponsel Anda: Pengalihan sederhana dari tanda pesawat di pengaturan ponsel Anda mungkin yang Anda perlukan agar jaringan Anda berfungsi dengan baik, dan akibatnya, WhatsApp seluler Anda.

· Periksa koneksi Wi-Fi Anda: Ini dapat dilakukan dengan menghidupkan dan mematikan koneksi Wi-Fi Anda. Jika ini tidak berhasil, klik pada jaringan tempat Anda terhubung, pilih Lupakan  dan sambungkan kembali lagi.

· Atur Ulang Pengaturan jaringan: Jika jaringan seluler Anda mengalami beberapa masalah, Anda mungkin perlu mengatur ulang ke default agar berfungsi dengan benar. Buka Pengaturan  > Umum  (atau Manajemen Umum di Samsung) > Atur Ulang  untuk mengatur ulang jaringan Anda.

2. Periksa Kompatibilitas Peramban

WhatsApp Web hanya kompatibel dengan beberapa browser modern seperti Google Chrome, Firefox, Microsoft Edge, dan Opera. Browser lama lainnya seperti Internet Explorer dan Vivaldi tidak didukung.

WhatsApp Web hanya kompatibel dengan beberapa browser modern seperti Google Chrome, Firefox, Microsoft Edge, dan Opera. Browser lama lainnya seperti Internet Explorer dan Vivaldi tidak didukung.

3. Aktifkan kembali Halaman Web WhatsApp

Terkadang yang Anda perlukan untuk mengatasi WhatsApp Web tidak terhubung adalah dengan keluar dan mengaktifkan kembali Halaman Web WhatsApp. Sebelum keluar, Anda dapat mencoba memuat ulang halaman Web untuk melihat apakah itu berfungsi.

Jika masalah berlanjut, klik tombol Menu (tiga titik) pada halaman obrolan dan pilih Log out . Sekarang, pindai kode QR di halaman Web WhatsApp untuk masuk kembali.

4. Coba Mode Penyamaran di Peramban Anda

Browser mengumpulkan data seperti cookie dan cache untuk meningkatkan pengalaman menjelajah Anda, namun, data ini terkadang dapat memengaruhi URL yang Anda akses, seperti halaman Web WhatsApp.

Untungnya, data ini hanya tersedia saat Anda menjelajah di jendela standar, bukan jendela Penyamaran. Oleh karena itu, Anda harus mencoba menggunakan WhatsApp Web dalam mode penyamaran untuk melihat apakah WhatsApp Web tidak memuat masalah.

Jika WhatsApp Web tidak berfungsi di Chrome, misalnya, klik ikon menu Tiga Titik dan pilih Jendela Penyamaran Baru (pilih Jendela pribadi baru di Firefox dan yang setara di peramban lain).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro