Ilustrasi kucing/istimewa
Fashion

Dari Suara Keras Hingga Peralatan Teknologi, Ini 10 Hal yang Bisa Menakuti Kucing

Anshary Madya Sukma
Rabu, 11 Mei 2022 - 18:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kucing atau terkenal dengan panggilan Anabul (anak bulu) ini merupakan makhluk yang sensitif dan dapat dengan mudah ketakutan karena mereka adalah hewan mangsa yang secara naluriah merasa seperti mereka akan diburu.

Sebagai hewan peliharaan juga terkadang mereka ini dapat dengan mudah menjadi ketakutan oleh hal-hal yang mungkin tidak kita pikirkan atau sadari.

Nah, simak 10 hal yang dapat menakuti kucing yang dilansir Onegreenplanet pada Rabu (11/5/2022), sebagai berikut:

1. Suara Keras

Kucing sangat sensitif terhadap suara keras dan bahkan kucing dapat mendengarnya lebih jelas daripada manusia. Hal ini membuat suara keras apa pun hampir tak tertahankan bagi kucing karena mengganggu mereka.

Contohnya suara membanting pintu atau menjatuhkan barang  didalam rumah akan menakuti mereka. 

2. Gerakan Cepat

Gerakan cepat merupakan sesuatu yang biasanya dapat menyebabkan ketakutan pada kucing.  Seperti berlari ke dalam ruangan, melompat dari kursi, atau berlari keluar rumah, yang pada intinya segala jenis gerakan cepat akan mengejutkan kucing dan membuat mereka merasa tidak nyaman.

3. Penyemprotan Air

Sebagai hewan yang terkenal bermusuhan dengan air tentunya kucing akan takut bila disemprot air.

Tentunya ini adalah sesuatu yang tidak boleh dimanfaatkan untuk bercandaan atau hanya untuk dibuat konten karena akan membuat kucing tidak nyaman dan terganggu.

4. Bau yang Kuat

Bau yang sangat kuat bisa menakuti kucing, karena mereka memiliki hidung yang sangat sensitif. Bau ini hampir tak tertahankan bagi kucing dan bahkan menyebabkan mereka merasa takut. Ini termasuk aroma yang mint atau jeruk khususnya. Namun, semua jenis aroma yang kuat juga dapat dengan mudah mengganggu kucing.

5. Mengurung Kucing

Tindakan saat memelihara kucing terkadang akan mengganggu mereka seperti berpelukan dengan kucing atau menghabiskan waktu terus-terusan bersama mereka.

Kucing bisa menjadi sangat ketakutan jika merasa terjebak dan tidak bisa melarikan diri saat dikurung. Memegang mereka dengan erat juga dapat memberi mereka perasaan takut dan mengakibatkan mereka secara naluriah mencoba melarikan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro