Ilustrasi kucing/istimewa
Fashion

Dari Suara Keras Hingga Peralatan Teknologi, Ini 10 Hal yang Bisa Menakuti Kucing

Anshary Madya Sukma
Rabu, 11 Mei 2022 - 18:04
Bagikan

6. Terlalu Banyak Perhatian

Terlalu banyak perhatian bisa membuatnya merasa seperti tercekik. Bahkan bisa menimbulkan respons ketakutan saat Anda berada di dekatnya karena mereka sering menginginkan waktu sendiri.

Hal ini bisa menimbulkan ketidakpercayaan kucing terhadap Anda, sehingga mereka selalu merasa tegang dan cemas. Ini juga alasan kenapa kucing yang sudah lama bersama Anda namun tetap tidak patuh.

7. Pengunjung 

Bertemu dengan orang asing adalah pemicu ketakutan lain bagi kebanyakan kucing yang mungkin tidak disadari oleh pemiliknya. Kucing umumnya tertutup dan bisa takut atau curiga terhadap orang yang tidak mereka kenal.

8. Meninggalkan Mereka Sendiri

Terlepas dari kepercayaan bahwa kucing suka hidup sendiri, akan tetapi meninggalkan kucing sendirian juga dapat membuat mereka merasa takut dan stres. Bahkan ditinggal sendirian selama sehari saja bisa menakutkan dan membuat mereka merasa seperti telah ditinggalkan. Dalam kasusnya ini terdapat pada kucing yang sudah lengket hidup bersama Anda.

9. Mengejar Mereka

Permainan ini biasanya cocok untuk yang memelihara anjing. Namun, berbeda dengan kebanyakan kucing karena tidak menyukai permainan semacam ini.

Beberapa kucing yang lebih muda mungkin menyukainya, tetapi secara umum, dikejar bukanlah hal yang menyenangkan bagi seekor kucing. Naluri mereka muncul, dan mereka bisa menjadi ketakutan karena mereka merasa seperti sedang diburu. Kucing biasanya bermain dengan bola benang atau mengejar cahaya laser.

10. Peralatan dan Teknologi

Jenis peralatan tertentu atau bentuk teknologi yang mengeluarkan suara bisa menakuti kucing. Seperti penyedot debu, pengering rambut, jam alarm, dan apa pun yang mengeluarkan suara keras atau tiba-tiba.

Tentunya hal ini sangat tidak menyenangkan bagi kucing, bahkan mungkin membuat mereka takut sehingga mereka menghindari area tertentu di rumah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro