Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dari Suara Keras Hingga Peralatan Teknologi, Ini 10 Hal yang Bisa Menakuti Kucing

Kucing bisa menjadi sangat ketakutan jika merasa terjebak dan tidak bisa melarikan diri saat dikurung. Simak beberapa hal lain yang menakuti kucing.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  18:04 WIB
Ilustrasi kucing - istimewa
Ilustrasi kucing - istimewa

6. Terlalu Banyak Perhatian

Terlalu banyak perhatian bisa membuatnya merasa seperti tercekik. Bahkan bisa menimbulkan respons ketakutan saat Anda berada di dekatnya karena mereka sering menginginkan waktu sendiri.

Hal ini bisa menimbulkan ketidakpercayaan kucing terhadap Anda, sehingga mereka selalu merasa tegang dan cemas. Ini juga alasan kenapa kucing yang sudah lama bersama Anda namun tetap tidak patuh.

7. Pengunjung 

Bertemu dengan orang asing adalah pemicu ketakutan lain bagi kebanyakan kucing yang mungkin tidak disadari oleh pemiliknya. Kucing umumnya tertutup dan bisa takut atau curiga terhadap orang yang tidak mereka kenal.

8. Meninggalkan Mereka Sendiri

Terlepas dari kepercayaan bahwa kucing suka hidup sendiri, akan tetapi meninggalkan kucing sendirian juga dapat membuat mereka merasa takut dan stres. Bahkan ditinggal sendirian selama sehari saja bisa menakutkan dan membuat mereka merasa seperti telah ditinggalkan. Dalam kasusnya ini terdapat pada kucing yang sudah lengket hidup bersama Anda.

9. Mengejar Mereka

Permainan ini biasanya cocok untuk yang memelihara anjing. Namun, berbeda dengan kebanyakan kucing karena tidak menyukai permainan semacam ini.

Beberapa kucing yang lebih muda mungkin menyukainya, tetapi secara umum, dikejar bukanlah hal yang menyenangkan bagi seekor kucing. Naluri mereka muncul, dan mereka bisa menjadi ketakutan karena mereka merasa seperti sedang diburu. Kucing biasanya bermain dengan bola benang atau mengejar cahaya laser.

10. Peralatan dan Teknologi

Jenis peralatan tertentu atau bentuk teknologi yang mengeluarkan suara bisa menakuti kucing. Seperti penyedot debu, pengering rambut, jam alarm, dan apa pun yang mengeluarkan suara keras atau tiba-tiba.

Tentunya hal ini sangat tidak menyenangkan bagi kucing, bahkan mungkin membuat mereka takut sehingga mereka menghindari area tertentu di rumah.

 

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hewan Kucing hewan peliharaan
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top