Film Hunter x Hunter tayang lagi
Entertainment

Ujian Hunter Hingga Chimera Arc, Ini 7 Arc Hunter X Hunter yang Sudah Tayang

Anshary Madya Sukma
Rabu, 25 Mei 2022 - 18:49
Bagikan

5. Arc Greed Island

Setelah sebelumnya Gon mendapatkan informasi ayahnya yang mengarah pada game konsol Greed Island, Gon dan Killua secara tiba tiba masuk ke dalam game tersebut.

Dalam arc ini juga merupakan arc yang meningkatkan kekuatan Nen Gon dan Killua, disini mereka bertemu dengan guru barunya yaitu Biscuit Krueger yang merupakan guru dari Wing.

Sembari berlatih dengan Biscuit, dalam arc ini Gon harus melawan Genthru yang merupakan antagonis dalam arc ini. Setelah mengalahkan Genthru, Gon dan kawan-kawan bertemu dengan teman ayahnya Ging, Razor.

Gon, Killua, dan Hisoka harus bekerja sama untuk mengalahkan Razor dalam permainan dodgeball yang brutal. Walaupun kekuatan dari Razor sangat mengerikan tetapi Gon tetap memenangkan permainan dan mendapatkan petunjuk selanjutnya tentang keberadaan Ging.

Sebuah plot twist terjadi dalam arc ini karena Greed Island merupakan permainan yang diciptakan oleh Ging untuk melatih Gon.

6. Arc Chimera Ant

Chimera Ant Arc merupakan puncak cerita dalam seri HxH 2011, walaupun bukan arc terakhir tapi arc ini yang menampilkan pertarungan sengit terakhir dalam anime yang dirilis 2011 tersebut.

Cerita dimulai dengan Gon yang telah mendapatkan alat teleportasi yang diduga akan langsung membawanya ke tempat di mana Ging berada, namun dalam teleportasi tersebut Gon dan Killua malah dibawa ke tempat mantan murid Ging, Kite.

Namun, eksistensi dari karakter Kite ini sangat sebentar karena saat sedang menyelidiki tentang Chimera Ant. Kite yang saat itu sedang bernasib sial langsung terbunuh oleh Chimera Ant, Neferpitou dalam sekali serang.

Dalam arc ini juga menyuguhkan pertarungan epic antara ketua asosiasi hunter Netero yang bertarung melawan antagonis utama dalam arc ini, Meruem.

Selain itu, arc ini juga terdapat scene tentang Gon yang menggunakan seluruh kekuatannya hingga menjadi dewasa saat bertarung dengan Neferpitou, terlihat kekuatan brutal dari Gon menghajar Pitou hingga tewas.

7. Arc Pemilihan Ketua Asosiasi Hunter ke-13

Pada arc sebelumnya ketua asosiasi hunter, Netero telah dinyatakan tewas saat melakukan bunuh diri untuk membunuh Meruem. Nah, dalam arc ini merupakan arc berkumpulnya 12 anggota Zodiak yang disebut-sebut memiliki kekuatan Nen paling kuat dan Ging Freecs termasuk kedalam anggota ini.

Semua anggota Zodiak melakukan pemilihan untuk siapa yang akan menjadi ketua asosiasi hunter. Namun, selain menceritakan pemilihan tersebut, dalam arc ini menceritakan tentang Gon yang terkapar di rumah sakit dengan kondisi sekarat setelah menggunakan seluruh kekuatannya melawan Pitou.

Melihat kondisi yang tidak bisa disembuhkan, Killua yang merupakan orang terdekat Gon mencari cara untuk menyembuhkan Gon, yaitu dengan cara meminta pada Nanika yang merupakan sosok misterius pada tubuh Alluka, untuk menyelamatkan Gon secara ajaib.

Pada arc ini juga memperlihatkan adegan paling epic yang dilakukan Leorio saat pemilihan, dengan memukul wajah Ging, hal itu didasari oleh Leorio yang sangat kesal kepada Ging karena seakan-akan tidak peduli kepada anaknya yang tengah sekarat, walaupun begitu ayah dan anak tersebut pada akhirnya mereka tetap bertemu diatas pohon tertinggi dunia.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro