Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sosok Antagonis Jadi Kunci Keseruan Star Wars: Obi-Wan Kenobi

Obi-Wan Kenobi merupakan jembatan antara prekuel trilogi dengan trilogi aslinya. Penonton diajak untuk mengikuti perjalanan Obi-wan dari hingga akhirnya menyandang gelar Zen Jedi Master.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 28 Mei 2022  |  14:28 WIB
Obi-wan adalah seorang pahlawan perjuangan dalam beberapa prekuel hingga akhirnya menyandang gelar Zen Jedi Master. - ilustrasi
Obi-wan adalah seorang pahlawan perjuangan dalam beberapa prekuel hingga akhirnya menyandang gelar Zen Jedi Master. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Serial Obi-Wan Kenobi akhirnya dirilis di platform streaming Disney+ Hotstar pada Jumat (27/5/2022). Serial yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh penggemar Star Wars itu bercerita tentang perjalanan dramatis 10 tahun setelah Star Wars: Revenge of the Sith (2005),

Dalam serial tersebut, karakter Obi-Wan Kenobi harus menghadapi kekalahan terbesarnya, yaitu berpalingnya teman baik dan juga Jedi apprentice, Anakin Skywalker ke the Dark Side dan menjadi Sith Lord Darth Vader. Lantas, bagaimana sebenarnya jalan cerita dari serial tersebut?

Mengutip keterangan resmi Star Wars pada Sabtu (28/5/2022), Obi-Wan Kenobi merupakan jembatan antara prekuel trilogi dengan trilogi aslinya. Penonton diajak untuk mengikuti perjalanan Obi-wan dari seorang pahlawan perjuangan dalam beberapa prekuel hingga akhirnya menyandang gelar Zen Jedi Master.

Menurut Sutradara Deborah Chow, Obi-Wan Kenobi menampilkan cerita dengan karakter yang emosional dan memberi nuansa menegangkan. Revenge of the Sith menjadi referensi dari serial tersebut lantaran ceritanya menjadi titik balik yang signifikan.

"Momen itu menceritakan ketika Anakin berpaling dan tidak pernah kembali. Hal ini juga menjadi titik balik penting dalam sejarah Jedi Order dan untuk semua yang terlibat, terutama ketika banyak karakter membuat keputusan hidup yang akan mengarahkan mereka dalam serial selanjutnya," katanya.

Chow mengungkapkan bahwa cerita yang bagus membutuhkan peran antagonis yang hebat. Dalam "Obi-Wan Kenobi, Inquisitors memegang peranan tersebut. Dipimpin oleh Grand Inquisitor, para Inquisitors adalah anggota khusus yang direkrut oleh Empire dan diarahkan langsung oleh Darth Vader untuk memburu dan membunuh para Jedi yang tersisa.

Sebagai catatan, The Grand Inquisitor awalnya muncul dalam serial animasi Star Wars Rebels. Mereka merupakan penjahat yang menakutkan yang dibekali senjata berupa lightsaber merah.

Senjata tersebut terbilang mematikan lantaran dapat berputar dengan mata pisau ganda. The Grand Inquisitor juga memegang posisi tinggi dan melapor langsung ke Darth Vader.

Para penggemar juga akan menyaksikan petualangan khas "Star Wars", khususnya perjalanan Obi-Wan dengan visual dan kualitas sinematik yang memukau.

Lebih lanjut, Chow menyebut Star Wars: Obi-Wan Kenobi mengajak membawa para penggemar serial fiksi ilmiah ikonik itu ke lokasi baru yang menawan dan menampilkan elemen dengan sentuhan modern. Salah satunya adalah Daiyu, planet underworld yang vibran dan terinspirasi dari pemandangan suasana malam di Hong Kong dan Bangkok.

Perlu dicatat, Obi-Wan Kenobi menghadirkan aksi epik dari sang master jedi, Obi-Wan yang kembali diperankan oleh Ewan McGregor. Tidak hanya itu, Hayden Christensen yang memerankan Vader dalam Revenge of the Sith juga akan kembali dalam serial ini.

Serial juga akan menghadirkan deretan pemain lainnya seperti Moses Ingram, Joel Edgerton, Bonnie Piesse, Kumail Nanjiani, Indira Varma, Rupert Friend, O’Shea Jackson Jr., Sung Kang, Simone Kessell dan Benny Safdie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disney star wars Disney+ Hotstar
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top