Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Netflix Tambahkan Peringatan di Pemutaran Perdana Stranger Things 4

Netflix beri peringatan terkait pemutaran perdana serial "Stranger Things" musim keempat karena memiliki kesamaan dengan kejadian penembakan massal di Texas, Amerika Serikat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Mei 2022  |  14:08 WIB
Daftar film dan serial yang bisa ditonton secara streaming online di platform Netflix - Netflix.com
Daftar film dan serial yang bisa ditonton secara streaming online di platform Netflix - Netflix.com

Bisnis.com, JAKARTA - Netflix menambahkan peringatan mengenai konten kekerasan di pemutaran perdana serial "Stranger Things" musim keempat. Pasalnya, serial ini memiliki kesamaan dengan kejadian penembakan massal di Robb Elementary School di Uvalde, Texas, Amerika Serikat.

Pada episode perdana "Stranger Things" musim keempat yang bertajuk "The Hellfire Club" terdapat adegan memilukan bagaimana tokoh utama yaitu Eleven dan teman-temannya menjalani eksperimen untuk mendapatkan kekuatan super ditunjukkan.

Mengutip The Verge, Minggu, adegan itu memilukan karena Eleven dan teman-temannya digambarkan berada dalam lingkungan seperti sekolah dan mendapatkan serangan yang mengerikan sehingga sebagian besar anak-anak dan peneliti tewas di tempat eksperimen dilangsungkan.

Sebagaimana diketahui penembakan massal yang terjadi di Texas itu pun memakan banyak korban jiwa berjumlah 19 anak-anak dan dua orang dewasa.

Sebenarnya "Stranger Things 4" sempat menujukkan adegan yang dimaksud pada bagian bocoran, tetapi akibat adanya penembakan di Texas akhirnya video bocoran itu dihapus dan tidak lagi ditampilkan.

Selain "Stranger Things 4" yang memiliki adegan serupa dengan insiden penembakan massal di Uvalde, konten besutan Disney yaitu "Obi-Wan Kenobi" yang hadir di Disney Plus juga secara berbarengan akan menghadirkan adegan serupa.

Pada serial itu memang adegan tewasnya anak-anak di lingkungan sekolah menjadi titik penting dari pengembangan kisah "Star Wars", tetapi nampaknya akibat penembakan massal di Texas kini adegan-adegan serupa dalam film dikhawatirkan menimbulkan kekecewaan bagi para penontonnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film amerika serikat serial Netflix

Sumber : Antara

Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top