Daftar film dan serial yang bisa ditonton secara streaming online di platform Netflix/Netflix.com
Entertainment

Netflix Tambahkan Peringatan di Pemutaran Perdana Stranger Things 4

Newswire
Minggu, 29 Mei 2022 - 14:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Netflix menambahkan peringatan mengenai konten kekerasan di pemutaran perdana serial "Stranger Things" musim keempat. Pasalnya, serial ini memiliki kesamaan dengan kejadian penembakan massal di Robb Elementary School di Uvalde, Texas, Amerika Serikat.

Pada episode perdana "Stranger Things" musim keempat yang bertajuk "The Hellfire Club" terdapat adegan memilukan bagaimana tokoh utama yaitu Eleven dan teman-temannya menjalani eksperimen untuk mendapatkan kekuatan super ditunjukkan.

Mengutip The Verge, Minggu, adegan itu memilukan karena Eleven dan teman-temannya digambarkan berada dalam lingkungan seperti sekolah dan mendapatkan serangan yang mengerikan sehingga sebagian besar anak-anak dan peneliti tewas di tempat eksperimen dilangsungkan.

Sebagaimana diketahui penembakan massal yang terjadi di Texas itu pun memakan banyak korban jiwa berjumlah 19 anak-anak dan dua orang dewasa.

Sebenarnya "Stranger Things 4" sempat menujukkan adegan yang dimaksud pada bagian bocoran, tetapi akibat adanya penembakan di Texas akhirnya video bocoran itu dihapus dan tidak lagi ditampilkan.

Selain "Stranger Things 4" yang memiliki adegan serupa dengan insiden penembakan massal di Uvalde, konten besutan Disney yaitu "Obi-Wan Kenobi" yang hadir di Disney Plus juga secara berbarengan akan menghadirkan adegan serupa.

Pada serial itu memang adegan tewasnya anak-anak di lingkungan sekolah menjadi titik penting dari pengembangan kisah "Star Wars", tetapi nampaknya akibat penembakan massal di Texas kini adegan-adegan serupa dalam film dikhawatirkan menimbulkan kekecewaan bagi para penontonnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro