Simbol emosi/yourlifeorguk/yus
Fashion

Cara Bikin Emoji WhatsApp Buatan Sendiri

Robby Fathan
Selasa, 7 Juni 2022 - 17:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emoji, stiker, dan meme telah menjadi bahasa tersendiri, tetapi terkadang mungkin Anda merasa tidak ada emoji yang bisa mewakilkan perasaan Anda ketika berkirim pesan di whatsapp.

Nah, jika ini masalahnya, Anda bisa membuat emoji buatan sendiri lho. Salah satunya yakni Dapur Emoji Gboard memungkinkan Anda menggabungkan berbagai emoji. Anda juga dapat membuat avatar kartun kustom Anda sendiri menggunakan Bitmoji.

WhatsApp memungkinkan untuk membuat stiker khusus Anda sendiri di versi web dan desktopnya, tetapi masih tidak mungkin dalam aplikasi seluler.

Pilihan lainnya adalah menggunakan keterampilan menggambar itu di perangkat seluler Anda. Panduan ini memandu Anda mengubah ilustrasi menjadi stiker WhatsApp menggunakan aplikasi Pembuat Stiker.

Yang perlu Anda siapkan adalah :

·  Aplikasi menggambar di seluler yang bagus

·  Aplikasi Pembuat Stiker

·  WhatsApp

·  Tablet atau ponsel dengan dukungan stylus

Menggambar stiker WhatsApp kostum Anda

Cara membuat emoji di aplikasi Infinite Painter dan Pixel Studio.

1. Buka aplikasi menggambar pilihan Anda dan buat kanvas baru .

2. Tetapkan ukuran yang sesuai untuk kanvas Anda. Banyak aplikasi memiliki berbagai preset untuk dipilih. Sebuah persegi lebar 2000px akan cukup untuk ini.

3. Mulailah dengan bentuk dasar untuk dikerjakan seperti persegi atau lingkaran.

4. Buat sketsa di fitur utama Anda. Dalam hal ini adalah satu mata yang lebih besar dan alis yang terangkat untuk ekspresi. Kemudian telinga dan hidung panjang yang menjadi ciri khas goblin.

5. Tambahkan warna. Pertahankan skema warna dan detail sederhana untuk memastikan stiker Anda dapat dibaca dalam ukuran kecil.

6. Ekspor gambar Anda. Jika Anda memiliki latar belakang transparan dan menyimpannya sebagai file PNG , ini akan menyelamatkan Anda dari keharusan memotong stiker dari latar belakang nanti.

Kemudian, buatlah stiker di aplikasi pembuat stiker

1. Unduh dan Instal aplikasi Pembuat Stiker dari Google Play Store.

2. Saat Anda membuka aplikasi, ketuk tombol Buat paket stiker baru .

3. Unggah ilustrasi Anda dengan mengetuk salah satu blok bernomor dan memilih gambar Anda dari pemilih file.

4. Potong gambar Anda dari latar belakang dengan menggambar di sekitarnya menggunakan jari atau stylus Anda. Sebuah jendela kecil akan muncul di kiri atas dengan tampilan yang diperbesar untuk membantu Anda memandu potongan Anda. Jika Anda tidak menyukai sesuatu atau potongan Anda agak miring, ketuk tombol Coba Lagi.

5. Tambahkan beberapa teks untuk efek tambahan, atau ubah lebar dan warna kerangka.

6. Silakan simpan stiker Anda setelah selesai.

7. Pilih ikon baki sehingga Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi paket stiker Anda di WhatsApp. Anda dapat memilih salah satu dari galeri stiker Anda atau file lain dari perangkat Anda.

8. Saat Anda puas dengan tampilan semuanya, tekan tombol Tambahkan perubahan ke WhatsApp untuk mengekspornya ke aplikasi dan mengonfirmasi perubahan.

Jika teman Anda ingin menggunakan stiker Anda, Anda dapat membagikan paket dengan mereka dari aplikasi Pembuat Stiker. Mereka juga harus menginstal aplikasi di perangkat mereka.

Jika Anda ingin menghapus paket stiker Anda, Anda dapat melakukannya di dalam WhatsApp dengan terlebih dahulu mengetuk tanda plus yang dilingkari di sebelah ikon baki Anda. Buka tab Stiker Saya dan tekan tong sampah di sebelah paket yang ingin Anda hapus. Itu saja. Membuat stiker Anda sendiri seperti ini cukup mudah, tetapi masuk ke set emoji Android dan iOS lebih merupakan proses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro