Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

15 Gerakan Olahraga yang Dapat Dilakukan di Rumah

Simak 15 gerakan olahraga yang dapat dilakukan di rumah, mulai dari gerakan ringan hingga sulit.
1

Gerakan Menengah hingga Sulit

Olahraga bersama pasangan di TikTok
Olahraga bersama pasangan di TikTok
Bagikan

Gerakan Menengah

Setelah melakukan gerakan dasar, tentunya akan ada peningkatan gerakan pada gerakan kelas menengah ini, antara lain :

1. Single-Leg Bridge

Posisikan gerakan seperti Bridge diatas, karena ini merupakan level menengah maka ada gerakan tambahan dengan angkat satu kaki dari tanah sambil menjaga kaki lainnya tetap tertekuk, lakukanlah dengan kaki yang bergantian.

2. Squat

Lakukan gerakan seperti Squat Chair diatas dan yang membedakannya saat ini tidak menggunakan kursi sebagai alat bantu. Anda hanya perlu membayangkan kursi imajiner untuk menghitung gerakan Anda.

3. Pushup

Posisikan tubuh seakan tengkurap, angkat tubuh Anda menggunakan tangan dan telapak tangan sebagai tumpuan, untuk posisi kaki tekukan telapak kaki dengan jari-jari sebagai tumpuan. Selanjutnya, gerakan dilakukan dengan naik turun kan tubuh Anda dan pastikan siku tangan tetap berada pada sudut 45 derajat.

4. Superman

Lakukanlah gerakan superman di lantai, seperti saat posisi tengkurap rentangkan kedua tangann ke depan. Selanjutnya pastikan kepala berada dalam posisi netral, gerakan kedua tangan dan kaki keatas lalu tahan selama satu detik sebelum diturunkan.

5. Get-Up Squat

Siapkan alas untuk gerakan ini, posisi awal dalam keadaan jongkok. Gerakan ini cukup sederhana karena setelah Anda dalam posisi jongkok lakukanlah dorongan pada lutut Anda hingga menyentuh tanah, selaraskan ritme gerakan Anda untuk mencapai hasil yang maksimal.

Gerakan Sulit

Merupakan tahapan sulit karena terdapat gerakan tambahan yang akan menyulitkan Anda saat berolahraga, sebagai berikut :

1. Bridge With Leg Extended

Merupakan gerakan bridge yang lumayan sulit dengan menambahkan gerakan kaki yang menjulur dan pastikan kaku satunya tetap tertekuk sambil melakukan gerakan.

2. Overhead Squat

Setelah menaklukan gerakan squat tanpa kursi, lakukanlah gerakan itu dengan tangan terlentang diatas kepala yang akan menambah mobilitas pada tubuh bagian atas.

3. One-Legged Pushup

Hanya dengan menambah gerakan sederhana pada push up ternyata akan menjadi tantangan, dengan mengangkat kaki satunya sambil terus melakukan gerakan push up maka akan lebih terasa menyulitkan.

4. Jumping Lunge

Gerakan dimulai dengan merapatkan kaki Anda, lalu satu kaki melangkah ke depan dan lakukan gerakan menekuk pada kaki, setelah terbiasa dengan itu masukan gerakan lompatan saat bergantian kaki.

5. Hollow Hold To Jackknife

Gerakan ini seperti mudah, namun ternyata sulit dilakukan. Dengan memulai posisi tertidur menghadap ke atas, lalu angkat kedua tangan dan kaki seperti posisi kura-kura yang terbalik. Setelah semua berada diposisi lakukanlah gerakan maju untuk kedua tangan dibarengi kaki yang ditarik dengan posisi menekuk.

Catatan : Anda tidak perlu sampai memaksakan tahapan gerakan secara langsung, lakukanlah secara bertahap hingga Anda dapat mencapai level tersulit.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga tips sehat
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top